Kapolres Bima Donorkan Darah Bantu Warga

Bima. Harian amanat.com,- Mewabahnya Covid-19 membangkitkan kepedulian banyak pihak, hal ini dilakukan jajaran Polres Bima. Puluhan anggota Polres Bima mendonorkan darahnya, dan kegiatan tersebut  di rangkaikan untuk  menyambut  Hari Bhayangkara ke-74  dengan HKGB ( hari  kesatuan  Gerak Bhayangkari) ke-68 .

Kegiatan Donor Darah  yang dilaksanakan  Kamis tanggal 18 Juni 2020, yang dimulai pukul 09.00 wita itu  di awali oleh Kapolres Bima  AKBP GUNAWAN TRI HATMOYO  S. IK dan Ketua Bhayangkari Cabang Bima  NY. TITA GUNAWAN  dan di lanjutkan PJU , personel Polres Bima serta pengurus bhayangkari dengan jumlah keseluruhan sebanask 43  pendonor terdiri dari : Anggota Polri 37 pendonor, Bhayangkari 4 pendonor dan  Phl sebanyak 2 pendonor,  bertempat di Aula barak  Dalmas Polres Bima.

Menurut Kasubbag Humas Polres Bima, AKP Hanafi kepada harian amanat.com, bahwa saat itu personel polisi berseragam lengkap antre diruang tunggu. Antara personel yang duduk terdapat satu ruang kosong yang disilang dangen pita, itu penanda Physical distancing. Bagi yang pendonr, namanya dipanggil satu ersatu bargantian masuk  meuju rug transfisu. Tiap sesi ada dua orng pendonor diambil darahnya pada waktu bersamaan.

Menurut Kasubbag Humas ini, bahwa  kegiatan  tersebut merupakan bentuk solidaritas terhadap warga yang  membutuhkan darah. Apalagi ditengah pandemic corona. Kemungkinan kebutuhan darah meningkat. Disarming itu polisi memiliki tugas dalam oprasi kemanusiaan. Termasuk diantaranya  uaya pencegahan dan menyetop penularan covid-19, “sedikit yang bisa  polisi lakukan, semoga  bermanfaat untuk masyarakat, terimakasih untuk semua  anggota dan bayangkari polres Bima,” ujarnya  mengutip pernyataan Kapolres Bima.( 045 )

——dan Hendaklah kamu menyembah Ku. Inilah jalan yang lurus. QS. YAASIIN. Surah ke 36 ayat 61.–