Warga Bima -Dompu ; Salut Untuk Gubernur…..

Kota Bima, Harian amanat.com,-Pemberdayaan usaha Mikro Kecil dan Menengah  (UMKM ) merupakan salah satu solusi dalam menggairahkan perekonomian  Nasional dalam mengurangi angka  kemiskinan ditenganh badai  wabah Covid -19.  Pelibatan  dan Pemberdayaan  UMKM/IKM dan Produk lokal  dalam JPS Gemilang II oleh Pemprov NTB, mendapat tanggapan dari masyarakat Bima dan Dompu.

Dra. Hj. Nur Farhaty, M.Si ( Dosen, Putri Almarhum Tuan Guru H. Gani Maskur ) ; “ MasyaAllah Tabarakallah….semoga impian-impian kita untuk menjadikan daerah ini lebih maju, mandiri dan sejahtera tercapai….saya pernah bermimpi…andai saja ada Pemimpin Daerah kita ini yang mau memberdayakan isi alam Pulau Sumbawa…Alam Bima…Alam Dompu…Alam Sumbawa  ini dengan baik dan benar….mulai dari pangan…sandanG… bahan bangunan….alat transportasi…. itu tersedia oleh dan dari Alam di NTB khususnya pulau Sumawa…. Bayangkan…suatu saat ada blockade… boikot…cuaca sangat buruk melanda Indonesia. ……Masa…. kita kelaparan??. Kehausan….kedinginan dan …gak bisa kemana-mana….!!!?

Mari Kita Mulai dari periksa isi kulkas kita…. Berapa banyak sayur-sayuran… buah-buahan…lauk…telur..ikan..daging… yang tidak perlu kita simpan di kulkas seusai dari pasar….semua tersedia dihalaman rumah kita..…jadi untuk ketahanan pangan…..kita mulai dari keluarga tangguh….coba….setiap KK di NTB… diwajibkan tanam kelor di halaman… tanam pohon buah,…pelihara ikan… ayam petelur… dirumah masing-masing…berapa rupiah yang bisa dihemat….

Sekarang  Pak Gubenrur mencari para orang-orang pintar… dan Ada…Dapat..….mereka buat seped a motor listrik…..mobil listrik……Nah buat juga Listrik tenaga surya…..kompor tenaga surya . ….serba surya karna stok melimpah..….mobil dan motor listrik itu….jika di jadikan kendaraan Dinas se NTB…hidup dan berkelanjutan kan itu industry !??.…trus adakan lomba balap motor setiap tahunnya dalam rangka HUT daerah masing-masing..…a dakan  tiketnya…..berapa..??… trus ada bengkel layanan purna jual perlu disiapkan onderdilnya..…tenaga tertlatih yang  melayaninya…..industri dari hulu hingga hilir ada di NTB…….itu sungguh luar biasa….dan saya berpikir…Tecno Park di Sumbawa itu akan jadi bahagian menciptakan Inovasi……Trimakasih Pak Gubernur….beliau memang orang cerdas…salut….sukses….

Ompu Tambora ( Pemilik UMKM Kopi Tambora ) ; Saya kaget..ketika di hubungi  orang yang  mengaku dari Kantor Perindustrian….cerita-cerita dan ajak- ajak ….agar Kopi  buatan saya untuk  jadi sembako yang akan dibagikan ke masyarakat……awalnya saya cuek saja…karena biasanya dari Pemerintah  cari harga yang murah….jadi saya tidak kepikiran…apalagi permintaannya ribuan kotak kemasan….dua hari kemudian datang lagi…..dan minta saya untuk ke kantor agar ikut rapat untuk tanda tangan kontrak…..serasa tidak percaya…”saya duduk lemas dalam kamar.”.…dalam perjalanan saya Tanya….proyek apa pak….orang itu menjawab….dari Gubernur NTB…untuk sembako JPS GEMILANG….. jujur…saya deg-degan…jika benar ribuan dus yang diminta saya tidak punya stok..karna saya hanya mampu produksi  300 kemasan untuk pemasaran seminggu..

Allah Maha Besar…ditengah wabah penyakit…Gubernur masih memperhatikan nasib kami….trimakasih…semoga kerja sama ini terus berlanjut….

——semua yang berada di langit dan yang berada di bumi bertasbih kepada Allah ( menyatakan kebesaran Allah ). Dan Dia-lah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana . QS.AL- Hadid. Surah ke 57 ayat 1 ——