Kapolda NTB; Tanah Bima Tanah Keramat

Bima, Harian amanat.com. Sebagai orang yang baru datang ke daerah NTB, tentu menjalin komunikasi dengan semua elemen masyarakat adalah keharusan, karna  tugas Polisi tidak akan  optimal dan efektif jika dilakukan sendiri,  “komunikasi itulah yang penting bagi Kepolisian…memfungsikan Babinkamtibmas…sebagai  Penyambung..Penjalin Silaturrahim itulah  senjatanya komunikasi kepolisian, “ ujar Kapolda NTB. Irjen Pol, Muhammad Iqbal, SIK, M.H.

Kapolda NTB inipun membaca Syair Dana Mbojo Dana Mbari, Tanah Bima Tanah keramat..karnanya strategi Kepolisian adalah mengajak  masyarakat semua berpartisipasi untUk memelihara keamanan, Daerah yang aman akan membawa keberkahan ,  “ TNI polri sangat t guyub di NTB…doakan kami Karna saya orang baru…mohon dukungan….dari semua pihak….terutama dari alim ulama dan Toma….doa para ulama cepat diijabah Allah, “ ujar Pria asal Sumatra Barat ini.

Kebersamaan TNI-POLRI dengan para tokoh agama itu adalah berkah untuk mencapai keamanan, karna tokoh agama, tokoh masyarakat memiliki follower, memiliki pengikut, sehingga itulah kunci utama Komunikasi mencapai keamanan. ( 047 )

——-yaitu mereka yang beriman kepada yang ghaib, yang mendirikan shalat, dan menafkahkan sebahagian rezki yang kami anugerahkan kepada mereka. QS. Al Baqarah, Surah ke 2 ayat 3——-