Syarifudin Lakuy; ” Salut untuk walikota-TNI dan Polri “

 

Kota Bima, Harian amanat, 27 mei.

Putusan Walikota Bima yang memperbolehkan Warga Kota untuk  Sholat Idul Fitri,  di setiap masjid mendapat tanggapan dari warga kota Bima, ( Baca amanat : Bisa Sholat Ied, Trimakasih Pak Wali, edisi 26/5 ).

Ketua LBH Fitrah Lakuy, Syafrudin Lakuy, SH.MH mengakui bahwa kebijakan Walikota Bima mengijinkan sholat idul fitri di masjid adalah sebuah kebijakan yang bersesuai dalam pandangan sosiologi, sehingga kelonggaran ijin tersebut menandakan tidak adanya diskriminatif dalam kebijakan pemerintah daerah, ujarnya kepada amanat tadi malam di kantor Redaksi amanat.

Lakuy pun  mengapresiasi pemberlakukan PSBK , bahwa dengan ditempatkannya portal-portal pada wilayah  RT/RW masing-masing, manfaatnya sangat besar, yakni berdampak pada penguatan kesadaran masyarakat dalam mencegah pandemic, bahkan dampak lainnya adalah terjadinya  penurunan peristiwa curanmor, “ angka curanmor menurun, ugal-ugalan pengendara motor dari kalangan remaja pasca lebaran menurun, sejak portal pencegahan pandemic dilaksanakan,” ujarnya.

Pencara Kodang inipun tidak luput  meng apresiasi  kerja TNI dan Polri dalam mengatasi pandemi, dedikasi TNI-POLRI untuk melindungi masyarakat dari berbagai keadaan social, mulai dari soal  keamanan hingga soal pandemic, tidak ada yang luput dri pengawasan TNI-Polri , “ Salut…dan entah apa yah kalimat yang cocok untuk disampaikan pada Pemerintah Kota…Yang jelas….saya terharu….tiada henti-henti nya TNI dengan penuh kesabaran, mengawasi, mengawal masyakarat untuk taat protocol kesehatan… begitu juga Polisi…..tiada henti-hentinya bahkan hingga tengah malam, melakukan sosialisasi..mengingatkan masyakarat..untuk taati aturan protokol kesehatan….semoga Kota Bima dilindungi dari dampak virus corona…..semoga Walikota..Pak Dandim…Pak Kapolres….diberikan perlindungan dan kesehatan selalu….”harapnya.

Arif mantan Ketua PPK Rasanae Timur asal Dodu mengatakan, bahwa masyarakat di wilayah Kecamatan Rasanae Timur, memberikan apresiasi yang luar biasa kepada walikota Bima. Kebijakan di perbolehkan sholat idul fitri di masjid atau dijalan kelurahan itu, sangat berdampak positif. “ masyarakat Rasanae Timur itu sangat patuh kepada Pemimpinnya, mendengar pengumuman di masjid-masjid bahwa  pak wali memperbolehkan sholat idul fitri, para tokoh agama, yang tua-tua dan yang muda-muda di tiap  kelurahan itu langsung angkat jempol buat pak wali, mada ini keliling diseluruh  kelurahan rasanae timur…….andai pak wali datang monitoring saat malam takbiran….mada tidak bisa  bayangkan…….karna kami sudah persiapkan hadrah untuk menyambutnya bahkan kursi untuk beliau diangkat dan diarak keliling…..kami sudah persiapkan ijin ke babinsa dan babinkantimas TNI….berjaga-jaga siapa tau pak wali datang…..lewat amanat ini…kami sampaikan Salam Sayang dan Cinta  kami warga Dodu…Lela Mase…Nungga…..Oi Foo…kami cinta pak wali….jangan dengarkan suara-suara pengejar proyek….ini kami warga mencintai nya….”, ujarnya di kantor redaksi amanat tadi malam. ( 047 )

——Dan Tuhanmu adalah Tuhan Yang Maha Esa; tidak ada Tuhan melainkan Dia, yang maha pemurah lagi Maha Prnyayang…… ( QS. Al Baqarah . Surah ke 2 ayat 163 ).