M.Maqdis Jadi Wakil Ketua DPD II Golkar Kota Bima

Kota Bima, harian amanat.com,- Tak banyak kejutan yang terjadi saat Musda ke- IV partai Golkar Kota Bima yang dihelat di Hotel Mutmainnah pada tanggal 19 Juni 2021 ini.

Alfian Indra wirawan S. Adm, kembali dipilih menjadi ketua, dan itu sudah diprediksikan oleh berbagai kalangan. Baik itu dari internal Golkar maupun politisi lain yang menjadi rekanya di DPRD Kota Bima.

Hal menarik yang tersaji dalam helatan besar tersebut adalah dipercayakanya Ketua Yayasan Al Muhsinin Kota Bima, Muhammad Maqdis ST, sebagai Wakil Ketua Golkar Kota Bima.

Maqdis atau biasa disapa Dedi merupakan sosok yang digadang-gadang untuk menduduki jabatan penting dalam struktur kepengurusan partai besar tersebut. Dedi diusulkan karena banyak kader yang menilai kiprahnya dalam bidang sosial. Dan itu merupakan aset politik yang penting dan dibutuhkan oleh partai.

Karena dalam dunia politik. Ketokohan seseorang tentu perlu memiliki tiga modal utama yakni, modal politik, modal ekonomi dan modal sosial.

Dan Partai Golkar untuk mempertahankan posisinya sebagai partai pemenang pemilu, wajib memiliki kader seperti Muhammad Maqdis.

Dan Dedi sapaan keseharian Maqdis, sangat representatif untuk posisi itu. jaringan luas yang dimiliki oleh yayasan sosial yang dipimpinnya, dinilai mampu memperkuat minimal mempertahankan posisi Golkar sebagai Partai Pemenang setiap Pemilu.

Dan Dedi memiliki jaringan sosial ditingkat akar rumput (Grasrout). Sebagai Ketua Golkar, Alfian tentu membutuhkan figur seperti Dedi.

“Saya berkomitmen akan mendampingi Ketua terpilih dalam rangka memajukan partai Golkar hingga dapat kembali memenangkan pemilu 2024”, terang Dedi.(ADV/Mada)