Ny Miq Gite dan Ibu Negara Hadiri Panen Raya Mutiara

harianamanat

Lombok Barat, NTB – Penjabat (Pj) Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Nusa Tenggara Barat (Dekranasda NTB), Ir. Hj. Lale Prayatni Gita Ariadi, mendampingi Ibu Negara, Hj. Iriana Joko Widodo beserta ibu-ibu Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju (KIM) dalam acara panen mutiara laut yang diselenggarakan di Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Pantai Sekotong, Lombok Barat.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk mempromosikan produk unggulan daerah dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Dalam acara tersebut, Ibu Negara, Hj. Iriana, berkesempatan langsung memanen proses budidaya mutiara yang menjadi salah satu komoditas andalan hasil laut Lombok.

Mutiara Lombok dikenal memiliki kualitas tinggi dan telah menembus pasar internasional.

Bunda Lale menyampaikan apresiasinya atas kunjungan Ibu Negara dan menekankan pentingnya dukungan pemerintah pusat dalam pengembangan industri kerajinan lokal.

“Kehadiran Ibu Negara di sini sangat berarti bagi masyarakat NTB, dan ini adalah bentuk dukungan nyata terhadap para pengrajin dan petani mutiara di Lombok.

Kami berharap, melalui acara ini, mutiara Lombok semakin dikenal dan dicintai oleh masyarakat luas,” ujar Bunda Lale, Kamis 30 Mei 2024.

Ibu Negara, Hj. Iriana Joko Widodo mengungkapkan kekagumannya terhadap keindahan dan kualitas mutiara Lombok.

Terlihat Ibu Negara bersama Ibu -Ibu Pengurus OASE KIM memanen Mutiara.

Selain menyaksikan panen mutiara, Ibu Negara mengunjungi pameran produk-produk kerajinan lokal, seperti tenun dan juga kerajinan mutiara, yang ada di Stand Pameran tersebut.

Penulis : Oji
Editor : Sri amanat
Foto : novi