M Yasin : H.Dahlan Belum Mendaftar Tunggu Arahan DPP

harianamanat

KABUPATEN BIMA,- Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Bima yang juga Wakil Ketua DESK Pemilu M.Yasin, S.Sos. mengakui bahwa Ketua DPC Partai Gerindra Drs.H.Dahlan M Nor belum mendaftar sebagai Calon Bupati Bima 2024-2029 pada partai politik manapun.

Menurut Yasin Partai Gerindra selaku Pemenang Pilpres akan menunggu arahan DPP.
“Apakah akan mengajukan kadernya sendiri, atau dari luar Kader Partai,itu semua tergantung partai, hak prerogatif DPP,” ujarnya usai menerima Pengembalian berkas formulir Pendaftaran JENETEKE Muhammad Putera Ferryandi,S.IP.M.IP.

Yasin mengakui bahwa pihaknya sebagai Wakil Ketua DESK Pemilu partai Gerindra hanya di tugaskan untuk membuka dan menerima berkas Pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati dari Partai Gerindra.

” Formulir Pendaftaran Calon Bupati Bima dari Partai Golkar Muhammad Putera Ferryandi kami terima.
Orang pertama yang menyerahkan formulir pendaftarannya pada partai kami.

Dan sudah dua kali Pemilu Kepala Daerah Partai Gerindra dan Golkar bekerjasama berkoalisi dalam Pemilu kada,”ujarnya pada pengurus Partai Golkar Kabupaten Bima, Senin 20 mei 2024 di sekretariat Partai Gerindra, di desa Rabakodo Kecamatan Woha, Kabupaten Bima.

Yasin menegaskan bahwa apakah akan kembali berkoalisi dengan Golkar, pihaknya menunggu arahan DPP.

Saat ditanya apakah Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bima Drs.H.Dahlan telah mendaftar sebagai Calon Bupati, mengingat hasil Pemilu Legislatif 2024 baru lalu Gerindra memperoleh 4 kursi untuk DPRD Kabupaten Bima.

Yasin menegaskan bahwa Ketua DPC Gerindra Drs.H.Dahlan belum mendaftar baik menyerahkan berkas pada Partai yang di pimpinnya maupun partai lainnya.

Penulis/Editor : Sri amanat

Foto : Om Bhimo