PDIP dan PPP Siap Berkoalisi dengan Golkar Kab Bima

harianamanat

KABUPATEN BIMA,- Pengurus PDIP dan PPP Kabupaten Bima secara terang benderang menyatakan bahwa Partainya akan berkoalisi dengan Golkar dalam perhelatan Pemilukada 2024 mendatang.

Hal itu di ungkapkan Ketua PDIP Muhammad Amin alias Digon dihadapan Pengurus Partai Golkar saat menyerahkan formulir pendaftaran Calon Bupati Bima Muhammad Ferryandi,S.IP, M.IP.

Digon memberi sinyal bahwa kerjasama Golkar dan PDIP akan kembali terlaksana, restu saya untuk JENETEKE Kesultanan Bima sebagai Pemimpin Bima 2024-2029 akan kami wujudkan.

Ini akan kami sampaikan langsung kepada Ketua DPP PDIP ibu Megawati, Ujar anggota DPRD Kab Bima Dapil II Bolo Madapangga ini, di Sekretariat DPD II PDIP Kabupaten Bima, desa Muku Bolo,Senin 6 Mei 2024.

Digon mengatakan, kendati sebagai Ketua PDIP Kabupaten Bima, dirinya tidak sertamerta memutuskan sendiri soal koalisi tersebut.

” Tentu saya sudah bicara dengan para pengurus.
Dan kami PDIP pun tentu mendukung calon yang di usung dan di cintai oleh arus bawah,” ujarnya.

Hal senada pun disampaikan Ardiwan,SH selaku Ketua Desk Pilkada Partai PPP.

Ardiwan mengatakan bahwa PPP akan terus bersama Golkar.

PPP telah memenangkan Pemilukada bersama Golkar, tentu kerjasama itu harus terus terbangun untuk kemajuan daerah dan juga partai kami, ujarnya.

Ardiwan didampingi Ketua PPP Erwin,S.IP, M.IP menerima formulir pendaftaran Dae Yandi sebagai Calon Bupati Bima melalui Partai PPP.

Para Calon Kepala Daerah tentu harus melalui mekanisme partai yang ada dengan ikut mendaftar.
Karena Dengan mendaftar di sini, maka kami tentu akan menilai keseriusan dan kemantapan niat para calon maju melalui partai kami, terangnya.

Anggota DPRD Kabupaten Bima 2019-2024 dan terpilih kembali pada pemilu legislatif 2024 lalu ini mengungkapkan, setelah mendaftar akan ada serangkaian persyaratan yang harus diikuti di antaranya fit and proper test, kemudian diseleksi lewat survei.

“Nanti setelah itu DPP PPP akan mengeluarkan surat keputusan mengusung Calon Bupati Bima dalam Pilkada 2024 nanti,” pungkasnya.

Penulis/Editor : Sri amanat

Foto : Om Bhimo