Nasarudin Zen : UKW Kembalikan Marwah Profesi

harianamanat

Mataram,- “Saya sangat bersyukur dan mengapresiasi langkah PWI Pusat yang bekerjasama dengan BUMN dalam melaksanakan UKW ini, Alhamdulillah sangat membantu.

Semoga di masa depan NTB dapat tambahan.
Ini sangat bermanfaat bagi PWI dan anggotanya.

Kini kami merasakan marwah profesi itu sudah kembali lagi. Terima kasih,” ujar Ketua PWI NTB,HM Nasarudin Zen saat memberikan sambutan pada acara penutupan Uji Kompetensi WARTAWAN (UKW),Jumat 19 Januari 2024 di Prime Park Hotel.

Nasrudin berpesan agar Wartawan yang telah melaksanakan UKW dan di nyatakan berkompeten untuk terus belajar dan menambah pengetahuan.

Sedangkan kepada peserta yang belum kompeten, dia berharap dapat terus belajar dari kegagalan yang ada, untuk kembali mengikuti UKW berikutnya.

“Teruslah belajar, karena ini bukan akhir dalam pengembangan ilmu jurnalistik, tetapi sebagai langkah awal agar lebih berkembang dan lebih baik.
Terlebih di era digitalisasi saat ini, teruslah belajar supaya bisa mengembangkan diri menyesuaikan dengan perkembangan digitalisasi,” imbuh Ketua PWI NTB ini.

Nasarudin juga menjelaskan bahwa sejak Dewan Pers mengeluarkan Aturan Pelaksanan Kompetensi Bagi Insan Pers.

Baru 120 orang Wartawan di NTB ini yang telah melaksanakan UKW dan dinyatakan berkompeten.

” Baru 120 orang wartawan di NTB ini yang sudah mengikuti UKW dan di nyatakan Kompeten.
Ini Angkatan Ke-10,” ujarnya.

Menurutnya UKW itu Penting, karena Ketrampilan dan Etika sebagai Wartawan perlu dimiliki oleh setiap orang yang mencintai Profesi ini sebagai Pengabdiannya kepada Bangsa.

Untuk itu, secara kelembagaan, dia atas nama PWI NTB mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atas dukungannya.

Pelaksanaan UKW PWI Pusat ini diselenggarakan atas kerjasama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dan PT Semen Indonesia (Persero) Tbk bersama Forum Humas BUMN.(Sura)