BNPT RI : Jiwa Bela Negara Sebagai Pilar Utama yang Menjadikan Kita Tangguh

harianamanat.com

BOGOR,- Dalam momentum Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023, Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) mengingatkan pentingnya jiwa bela negara sebagai pilar utama yang menjadikan masyarakat Indonesia tangguh.

“Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu,” jelas Deputi Bidang Penindakan dan Pembinaan Kemampuan Irjen. Pol. Ibnu Suhaendra, S.IK. saat membacakan amanat Presiden Republik Indonesia (RI) dalam Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 di Kantor Pusat BNPT, pada Selasa (19/12).

Dirinya juga mengajak seluruh warga negara agar memiliki semangat, kesadaran dan kemampuan Bela Negara, karena Bela Negara menjadi tanggung jawab seluruh elemen bangsa bukan hanya aparat pertahanan.

“Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Saya mengajak masyarakat Indonesia untuk mengobarkan semangat Bela Negara,” tambahnya.

Upacara yang bertemakan “Kobarkan Bela Negara untuk Indonesia Maju” diikuti oleh seluruh pegawai BNPT RI.(HMS)