LOGIS : Event Motocross Bermanfaat untuk Geliat Pariwisata NTB

harian amanat.com

MATARAM – Lembaga Lombok Global Institute (LOGIS) menilai gelaran event Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023 sangat bermanfaat bagi geliat pariwisata di Nusa Tenggara Barat (NTB).

Direktur LOGIS, M Fihiruddin mengatakan, event yang digagas Kemenparekraf ini sangat tepat momentumnya karena diselenggarakan di masa low season kali ini.

“Event motocross ini tentu akan menggeliatkan sektor pariwisata kita di NTB. Kami mengapresiasi Kemenparekraf yang sudah mendukung kegiatan ini,” kata Fihir, Jumat 17 November 2023 di Mataram.

Fihir berharap agar segenap komponen masyarakat untuk turut berpartisipasi mensukseskan gelaran event Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023 mendatang.

Diketahui Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelontorkan anggaran sebesar Rp24 miliar untuk mendukung gelaran event Lombok Sumbawa Motocross Competition 2023.

Event tersebut dilaksanakan Dinas Pariwisata NTB, dan akan digelar di Sirkuit Tohpati Mataram, pada 24 – 26 November mendatang.

Fihiruddin menilai kegiatan seperti ini akan sangat banyak dampak positifnya di sektor pariwisata dan juga sektor turunannya, kuliner dan UMKM.

“Kami berharap Dispar NTB bisa optimal memanfaatkan event ini sebagai magent wisata kita di Lombok, dan NTB pada umumnya,” tukasnya.

Diketahui, sejumlah side event juga bakal digelar pada 17-19 November 2023 yang diisi oleh e-sport competition di Lapangan Sangkareang, Kota Mataram dan touring Sumbawa Community.

Semetara pada tanggal 22 sampai 26 November 2023 bakal ada parade otomotif, eksplore Lombok Community, Motorcross & Grass Track di Sirkuit Tohpati (24-25 November), Sasambo Costum Motofest dan Sasambo Creatig Fest (24-26 November 2023) serta sound of noise. (Jik)