Majalah Media Kita BNPT Raih Penghargaan Bronze Winner Anugerah Humas Indonesia 2023

harian amanat.com

SEMARANG, – Majalah Media Kita yang merupakan media internal majalah cetak Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) meraih penghargaan Bronze Winner pada The 5th Anugerah Humas Indonesia (AHI) 2023 di Semarang, Jumat (3/11).

Menurut Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Hubungan Masyarakat BNPT, Brigjen TNI Roedy Widodo majalah Media Kita selama ini telah berupaya maksimal dalam memberikan informasi dan edukasi terkait program dan kegiatan BNPT.

“Melihat majalah internal ini baru berumur kurang lebih 3 tahun, namun Humas BNPT berupaya memberikan informasi dan edukasi kepada mitra-mitra BNPT di dalam program dan kegiatan penanggulangan terorisme baik di dalam maupun di luar negeri,” ujarnya.

Informasi dan edukasi tersebut menurutnya perlu ditingkatkan dan dipertahankan agar dukungan kepada BNPT dalam menjalankan amanat Undang-undang 5 Tahun 2018 terkait penanggulangan terorisme semakin kuat dan luas.

“Hal ini (informasi dan edukasi) perlu dipertahankan bahkan ditingkatkan agar dukungan dalam penanggulangan paham intoleransi, radikalisme dan terorisme semakin luas,” jelasnya.

Majalah Media Kita BNPT selama ini juga telah menjadi sarana komunikasi dan informasi bagi Mitra BNPT yang merupakan kementerian/lembaga di dalam program sinergisitas serta pihak-pihak yang masuk dalam konsep kerjasama multipihak (Pentahelix) seperti lembaga pendidikan, organisasi kemasyarakatan dan juga pihak swasta. Dengan fungsi yang strategis tersebut, Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Hubungan Masyarakat BNPT berharap agar konten informatif dan eduktif Majalah Media Kita BNPT dapat terus ditingkatkan termasuk dengan beradaptasi keranah digital.

“Saya berharap majalah Media Kita dapat ditingkatkan dari segi konten informatif maupun edukatifnya agar lebih menarik dan variatif sehingga dapat meningkatkan wawasan, literasi, informasi dan memberikan motivasi yang baik kepada seluruh pembaca. Selain itu di era digital ini Majalah Media Kita juga harus tersedia dalam bentuk digital (e-magazine),” ungkapnya. (HMS)