Bupati IDP Minta Camat Hadapi Dinamika Secara Bijak

harianamanat.com

KABUPATEN BIMA,- Camat diminta untuk menyikapi setiap dinamika yang muncul di masing-masing wilayah secara arif dan bijaksana. Misalnya saat pemblokiran jalan, pertikaian antar desa dan beragam masalah yang terjadi di kecamatan.

Demikian arahan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE.,M.IP Senin (30/10) saat memimpin Rapat Koordinasi dengan para camat yang juga dihadiri Staf Ahli Bupati Bidang Politik Hukum dan Pemerintahan Afifudin, SE.,MM, Asisten Pemerintahan dan Kesra Fatahullah S.Pd, Kepala DPMD Kamarudin, S.Sos, Kabag Tata Pemerintahan Setda Irfan DJ, SH, Kabag Hukum H.Amar Makruf,SH dan Kabag Ekonomi Setda Andi Haris Nasution., S.IP di Ruang Rapat Forkopimda Kantor Bupati Bima.

Peran Camat dalam menghadapi dinamika yang terjadi di masing-masing wilayah, terutama sekali menuju Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden yang akan berlangsung pada Bulan Februari 2024 mendatang amat penting.

“Sesuai pemantauan Bawaslu, pemasangan baliho paling banyak ada di Kabupaten Bima, sementara di sisi lainnya ada keterlambatan sosialisasi penyampaian baik melalui poster dan gambar. Hal ini berpotensi menimbulkan konflik di tingkat wilayah”. Terang Bupati.
Setelah menyampaikan arahan, Bupati Bima selanjutnya memberikan kesempatan kepada para camat untuk melaporkan berbagai dinamika yang muncul di lapangan dan memberikan petunjuk penyelesaian masalah yang dihadapi masing-masing Camat.(pyan)