Syamsudin HZ Dukung Program Memakmurkan Masjid

harian amanat.com

KOTA BIMA,- ” Dan sekiranya Penduduk Negeri beriman dan bertaqwa, pasti kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi.
Tetapi ternyata mereka mendustakan (ayat-ayat kami) maka kami siksa mereka sesuai dengan apa yang telah mereka kerjakan.”

Surah Al a’raf ayat 96, ini dikutib Anggota DPRD NTB dari Fraksi PKS dapil 6, Kota Bima, Kabupaten Bima dan Kabupaten Dompu, H.Syamsuddin Zakariah,SE.
saat menjelaskan harapannya agar masyarakat Kota Bima kembali pada adat budayanya yang religius.

“Walikota Harum sudah mengawali programnya untuk memakmurkan masjid dengan subuh berjamaah.

Sekarang kita tambah gaungnya, agar Kepala Dinas juga ikut membina masing-masing masjid di setiap kelurahan.

41 Kelurahan itu di bagi kepada tiap kepala dinas.
agar mau melaksanakan sholat wajib di masjid,”ujarnya saat audiensi dengan walikota harum, Rabu 25 Oktober 2023.

Menurutnya Program Walikota Harum memakmurkan masjid perlu di dukung seluruh pihak.

Anggota DPRD NTB yang sekarang menjadi Calon Anggota Legislatif dalam Pemilu 14 februari 2024 nanti ini berharap agar program religi itu terus dikuatkan mengingat maraknya penyakit sosial di tengah masyarakat Kota Bima.

Dan Walikota Bima H.Muhammad Rum (Harum) menjelaskan bahwa pada masa Rasulullah, masjid berfungsi sebagai tempat pelaksanaan peribadatan, tempat pertemuan,tempat bermusyawarah,tempat perlindungan,tempat kegiatan sosial,tempat pengobatan orang sakit dan tempat berdakwah dan madrasah.

Dalam Pandangan Walikota Harum
“Masjid bagi umat islam bagaikan air bagi ikan. Ikan tidak akan bisa bertahan lama dalam hidupnya jika dipisahkan dari air.
Ini berarti,jiwa atau ruh keislaman seorang muslim tidak akan kokoh jika tidak suka ke masjid atau tidak memperoleh pembinaan dari masjid.” tambahnya

Masjid punya kedudukan yang sangat penting bagi kaum muslimin,yakni dalam rangka memperkokoh dan memantapkan ruh keislamannya dan artinya masjid harus dikembangkan kearah pengokohan jiwa keislaman dari kaum muslimin.

Menurut Walikota Harum, apa yang sudah dilakukan oleh Walikota H.Muhammad Lutfi Iskandar yang sudah membangun infrastruktur masjid di seluruh kelurahan, maka perlu program pendukung agar masjid-masjid itu berfungsi untuk membawa umat pada kehidupan yang lebih barokah.

Walikota Harum mengakui jika dirinya pengikut Jamaah Tabliq.
yang pendidikannya adalah mewujudkannya masjid sebagai Kehidupan Umat yang penuh Barokah.

“Jika ingin hidup barokah, ingin menjadi kaya, ingin menjadi orang pintar, makmurkan masjid,” ujarnya usai menerima Audiensi Kominutas Diskusi Bima Berkhikmad di aula kantor walikota bima.(Sura)