Kolaborasi Sejuk Ala Walikota Harum

    harian amanat.com

    KOTA BIMA,- Silaturrahim antara warga WAG Bima Berhikmat merupakan pilihan cara kolaborasi sejuk yang dibangun oleh HM. Rum.

    Silaturrahmi macam ini bukan kali pertama dilakukan bahkan hampir setiap hari silaturrahim seperti ini di lakukan oleh HM. Rum hampir pada semua komunitas yang ingin andil dan ambil bagian untuk berkontribusi dalam mendorong percepatan kebangkitan Kota Bima.

    Pilihan kolaborasi sejuk seperti rasanya menggambarkan bahwa HM. Rum mulai menemukan benang merah untuk mengurai kebuntuan sekaligus terus membangun partisipasi public. Sekaligus memberi kesan bahwa membangun daerah ini tidak mungkin bisa dilakukan sendiri tetapi membutuhkan keterlibatan semua pihak.

    Dalam pertemuan yang sangat sejuk, begitu banyak ide dan gagasan brilian dari para akademisi, ilmuan dan praktisi sebagai solusi untuk membantu daerah keluar dari keterpurukan yang ada.

    Meski berbagai ide dan gagasan yang luar biasa tersebut masih membutuhkan pertemuan lebih khusus untuk mengelaborasi lebih dalam dan lebih detail serta disingkronkan dengan RJPMD, Visi Misi, Target Pemkot hingga kemampuan anggaran Pemkot.

    Meski waktunya cukup singkat, tetapi kolaborasi sejuk ini, menjadi peta jalan yang sangat tepat untuk menghimpun potensi dari banyak stakeholder Kota Bima.

    Semoga tradisi akademis seperti ini, terus menjadi tradisi ditubuh pemerintah, sehingga menguatkan partisipasi public dalam mendorong sekaligus membantu pemerintah untuk bersama sama membawa Kota ini menjadi kota yang memiliki daya saing kedepannya.

    Rasanya pesan dan spirit dari Surat Ar-Rum yang senafas dengan nama Walikota HM. Rum, akan mampu diinternalisasi pada kepemimpinan HM. Rum.

    Paling tidak adalah dimasa kepemimpinan yang cukup pendek ini, ada peletakan peta jalan sebagai pondasi membangun daerah kedepan.

    (Darussalam)