BNPT RI Apresiasi Pondok Pesantren Ngruki Kembali Gelar Upacara HUT RI

harianamanat.com

Sukoharjo, – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) diwakili oleh Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi, Mayjen TNI Nisan Setiadi, S.E. menghadiri Upacara HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia di Pondok Pesantren (Ponpes) Islam Al Mukmin, Ngruki, Kabupaten Sukoharjo, pada Kamis (17/8).

Jenderal Bintang Dua TNI Angkatan Darat Ini mengapresiasi Ponpes Al Mukmin Ngruki yang kembali menyelenggarakan Upacara peringatan HUT Kemerdekaan Indonesia. Upacara ini juga diikuti oleh pendiri Ponpes Al Mukmin Abu Bakar Ba’asyir, tenaga pengajar serta ratusan santri.

“Terima kasih kepada Pondok Pesantren yang sudah melaksanakan upacara hari kemerdekaan ke tujuh puluh delapan dengan tertib, khidmat dan lancar,” kata Nisan.

Dalam kesempatan ini, Ketua Yayasan Al Mukmin Ustadz KH. Farid Ma’ruf berpesan bahwa toleransi harus menjadi tindakan nyata sebagai fondasi dari keberhasilan Indonesia.

“Toleransi bukan sekedar kata, tetapi tindakan nyata yang menghantarkan kita kepada persatuan, ini adalah fondasi keberhasilan kita,” kata Farid.

Dirinya berharap 78 tahun kemerdekaan Indonesia menjadi momentum untuk kembali menguatkan semangat toleransi dan merawat keberagaman.

Sebagai ketua yayasan Ustadz KH. Farid Ma’ruf pun berkomitmen untuk mengisi kemerdekaan dengan mendidik santri menjadi calon pemimpin masa depan yang menghargai perbedaan dan amanah.

“Di pendidikan kami mengisi kemerdekaan dengan mencerdaskan anak-anak sebagai pemimpin masa depan yang amanah yang menghargai orang lain,” imbuhnya.(HMS)