HMS Selenggarakan Bimtek Manajemen Pengembangan Peternakan Bersama Peternak Sumbawa

harianamanat.com

Kabupaten Sumbawa,- Dr.H. Muhammad Syafrudin, ST., MM. menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen pengembangan peternakan, bertempat Hotel Paralangan Kabupaten Sumbawa pada 23 Juni 2023 lalu.

Dalam kegiatan Bimbingan Teknis manajemen pengembangan peternakan
Anggota Komisi IV DPR RI dari Fraksi PAN Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM Kerjasama dengan Ditjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI dan Badan Pembibitan Ternak Unggulan dan Hijauan Pakan Ternak (BPTU-HPT).

Herfan S.Pt M.M inov mewakili Kadisnakeswan NTB menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada anggota DPR RI Komisi IV dari Fraksi PAN Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang sudah memberikan semangat kepada kelompok tani ternak khususnya di Kabupaten Sumbawa dan pada umumnya di Pulau Sumbawa.

” Kami berharap,bagaimana supaya petani ternak bisa merubah pola fikir dari ada ternak ke arah Berternak, sehingga petani ternak kita di NTB khususnya di Kabupaten Sumbawa bisa mandiri seperti petani ternak di daerah jawa,” terang Herfan Rabu (19/7/23).

Lanjutnya, dalam kegiatan bimtek ini sangat bermanfaat dan semoga berkelanjutan dalam mendukung pengembangan peternakan di Kabupaten Sumbawa.

Kepada semua peserta semoga dapat menyerap ilmu dari bimtek baik yang disampaikan oleh narasumber maupun hasil berbagi pengalaman dari peserta lainnya.

” Memang bagaimana kedepannya para peternak dapat lebih memahami cara beternak yang baik, dan sukses menjalankan usahanya dan mampu meningkatkan ekonomi.

Maka dari itu yang sangat diperlukan juga terkait manajemennya.

Karena menjalankan sesuatu tanpa manajemen yang baik juga tidak akan menghasilkan sesuatu yang baik,” tutur Herfan

Ia menambahkan, alhamdulillah dengan bantuan support dukungan dari anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dapil NTB I Pulau Sumbawa Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang selalu memberikan perhatian khusus kepada petani, peternak dan nelayan se pulau Sumbawa.

” Jangan sampai kita di pulau Sumbawa seperti ayam mati di lumbung padi ( di pulau Sumbawa potensi ternak sapi sangat baik sekali).

Kalau kita mau bekerja keras dan mengatur manajemen yang baik sehingga pertanian kita bisa Maju,Mandiri dan Modern ,” pungkasnya (Sura)