Ribuan Warga Dompu Hadiri Pemakaman Almarhum Wakil Bupati Dompu 2016-2021

harianamanat.com

Kabupaten Dompu,- Suasana haru tampak menyelimuti kepergian
Wakil Bupati Dompu Periode 2016-2021 Arifudin,SH.Minggu 16 Juli 2023.

Warga tumpah ruah di jalanan hendak mengantar kepergian almarhum ke tempat peristirahatan terkakhir.

Menjelang prosesi pemakaman, ribuan warga yang hendak melayat ke rumah duka yang berada di Jalan Raya Soro,Kecamatan Kempo, tiada kuasa menahan tangis.

Terlihat saat Putra tunggalnya tiba dari Mataram, tangisan sanak keluarga kerabat tetangga pecah.Putra semata wayangnya itu tengah menempuh pendidikan Koas di Bangli Bali.

Prosesi Pemakaman Almarhum dilaksanakan dalam upacara Sipil. Camat se-kabupaten Dompu, terlihat mengusung keranda almarhum.

Tampak pula hadir Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE.M.IP, Wakil Bupati Dompu M.Parsan,Sekretaris Daerah Dompu, sejumlah pimpinan OPD, para ASN, para staf almarhum semasa menjabat, para tetangga, kerabat, keluarga dan handai taulan.

Almarhum Arifudin meninggal dunia, Sabtu 15 juli, malam sekitar pukul 21.30 Wita di rumah Sakit Kempo akibat serangan jantung.

Pria kelahiran Dompu 31 Desember 1965 ini meninggalkan satu isteri dan satu Putra yang tengah kuliah di Fakultas Kedokteran Universitas Mataram.

Sebelum meninggal dunia, lelaki ramah itu sempat dirawat di Rumah Sakit Kempo dengan diagnosis penyakit jantung.

Prosesi pemakaman Arifudin diawali upacara pelepasan yang dipimpin Wakil Bupati Dompu.

Selanjutnya jenazah dibawa ke Mesjid untuk shalat fardhu kifayah. Usai dishalatkan Jenazah almarhum diberangkatkan ke TP keluarga di bawah kaki bukit Soro di untuk dimakamkan.

Keberangkatan Jenazah almarhum juga diikuti rombongan Sekda Dompu, beserta jajaran OPD, serta ratusan pelayat menuju ke pemakaman.

Terlihat antusias warga mengantarkan Almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

Dalam amanat pengantar jenazah Wakil Bupati Dompu, mendokan, semoga almarhum mendapat tempat yang layak di sisi Allah SWT atas pengabdian kepada bangsa,negara dan agama.

” atas nama pribadi, Pemkab Dompu, dan masyarakat Dompu, turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum.

Kita doakan semoga almarhum mendapatkan tempat yang layak atas amal ibadah dan pengabdian selama ini,” ucap wabup Dompu.

Sementara kepada keluarga yang ditinggalkan, wabup mengharapkan, meski terasa sangat berat hendaknya dapat sabar, ikhlas, dan tabah dalam menerima cobaan dari Allah SWT.

Suasana kesedihan tampak menyelimuti kepergian Manta Wakil Bupati yang di kenal sederhana ini.(Sura)