Petani Dompu beri Apresiasi Atas Support HMS bagi Ketahanan Pangan Daerah

harianamanat.com

DOMPU,- Kepala Bidang (Kabid) Hortikultura Dinas pertanian dan perkebunan Kabupaten Dompu, Awad,SP. menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada anggota DPR RI dari Fraksi PAN Dr.H.Muhammad Syafrudin ST.MM yang selalu memberi support terkait ketahanan pangan terhadap para petani di kabupaten Dompu khususnya.

” kami sangat mengapresiasi atas bantuan HMS dimana beliau sangat care pada persoalan atau permasalahan yang dihadapi masyarakat dan petani baik di Kabupaten Dompu maupun petani lainnya di pulau sumbawa.

Program yang coba didorong oleh beliau saat ini adalah export bawang merah,” ujar Holtikultura ini kepada media, saat acara Bimtek Kepada Para Petani di Dompu, Rabu, 5 Juli 2023.

Awas mengatakan, Kegiatan Bimtek ini mendapat respon yang tinggi dari para petani.

Karena potensi luas tanam dan produksi sangat mendukung.

Namun perlu langkah-langkah perbaikan sebagai aksi intervensi baik pemerintah pusat maupun daerah terkait sarana dan prasarana pendukung.

Seperti misalnya sarana seperti Gudang sebagai fungsi penyimpanan sortasi dan penjagaan mutu dan pengukuran kuantitas.

Kedua,sistim pengairan (Sumur Bor, Mesin pompa air).

Ketiga,alsintan (alat semprot dll).

Alhamdulillah HMS langsung merespon keinginan petani bawang.

Semoga beliau tetap sukses sesuai harapan bersama masyarakat Kabupaten Dompu.

HMS sebagai perwakilan putra daerah Bima tetap menjaga istiqomah sebagai pejuang dan pembela kepentingan petani dan nelayan,”ujarnya.

Salah seorang Peserta Bimtek yang tidak ingin namanya di tulis mengatakan, di lihat dari kondisi yang ada, bisa dikalkulasi insya allah HMS menang di pemilu 2024 mendatang.

Tinggal bagaimana aksi tulus balas jasa dari masyarakat dan petani yang selama ini dibantu oleh beliau HMS.

Sudah sepantasnya beliau kita dukung dan mendapat dukungan dari masyarakat se pulau Sumbawa, sebab beliau sudah tidak diragukan lagi.

Sementara itu Dr.H.Muhammad Syafrudin,ST.MM mengatakan bahwa Bimtek ini penting bagi para petani untuk memahami proses bagaimana caranya dalam tata niaga ekspor import bawang merah.

“Bimtek ini untuk menambah wawasan para petani, agar bisa profesional dalam mengelola tata niaga hasil pertaniannya.

Semoga ini bermanfaat,”ujar HMS.(Sura)