Bunda Niken dan Umi Elly Kampanye Stunting di Arena Jambore PKK

harianamanat.com

Mataram,- Tim Penggerak Peningkatan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan di NTB, salah satunya memiliki peran sebagai mitra pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya keluarga.

Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati memberikan pesan kepada seluruh kader untuk terus memperhatikan perkembangan anak – anak disekitar agar dapat terhindar dari stunting.

“Seluruh kader PKK tingkat Kabupaten, Kecamatan maupun Desa sampai Dusun, dapat melihat data stunting di posyandu dan kemudian melakukan intervensi dengan melakukan pemberian protein hewani secara kontinu,” pesannya.

Bunda Niken juga menegaskan jika bersama – sama dan kolaborasi maka Provinsi NTB mampu melahirkan generasi yang cerdas, sehat dan terbebas dari stunting.

Bunda Niken juga mengapresiasi bahwa para kader PKK adalah orang hebat, ujarnya pada Penutupan Jambore PKK di Kota Mataram.

Sementara itu Ketua PKK Kota Bima Hj.Ellya Alwaini berkomitmen akan terus menggerakkan kades PKK, Posyandu dan Majelis Taklim, dalam upaya sosialisasi pencegahan stunting.

“kami akan terus berkolaborasi dalam upaya menciptakan generasi emas kota Bima.

Upaya menurunkan angka stunting terus kami lakukan dengan memaksimalkan peran Posyandu, IRT bahkan Guru-guru,” ujarnya.(jik)