Wakil Bupati Dahlan Irup Hardiknas

harianamanat.com

Woha Kab Bima,-
Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang dirangkaikan dengan HUT Otonomi Daerah XXVII Tingkat kabupaten Bima yang berlangsung Selasa (2/5) di Lapangan Upacara Kantor Bupati Bima dihadiri sejumlah undangan yaitu Pimpinan DPRD, Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Drs.H.M. Taufik HAK, M.Si, para pejabat Eselon II, Kadis Dikbudpora beserta jajaran, Ketua TP. PKK Kabupaten Bima Hj.Rostiati Dahlan S.Pd, Pimpinan Instansi vertikal, BUMN/BUMD, Kabag Setda, Para Camat dan Kalangan Perguruan tinggi Se-Kabupaten Bima.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Bima H. Dahlan M.Noer membacakan amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan Riset dan Teknologi RI Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.
“Mari kita semarakkan hari ini dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi pelajar Pancasila yang cerdas, berkarakter dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan “. Ungkap Wabup Mengutip amanat Menteri Nadiem.

Pada kegiatan Peringatan Hari Nasional tersebut mengangkat tema “Bergerak Bersama Semarakkan Merdeka Belajar” tersebut, Wabup Dahlan yang merilis amanat Mendikbud Ristek mengungkapkan, Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil.

“Dengan merefleksikan hal-hal yang telah kita lakukan sepanjang 3 tahun terakhir, kita dapat merancang arah perjalanan kita ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka belajar”. Ucapnya dihadapan para guru, siswa dan para pelajar yang menjadi peserta upacara Hardiknas.

Setelah prosesi upacara, Wabup beserta Forkopimda dan undangan melakukan pemotongan tumpeng Hardiknas di Lobi Kantor Bupati Bima. (Pyan)