Kepala BNPT: Kita Perlu Menjadi Guru di Setiap Lingkungan Untuk Membawa Perubahan Masyarakat Yang Lebih Baik

harianamanat.com

Sentul, – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. menyampaikan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2023 dijadikan momentum untuk memberikan perubahan perilaku masyarakat yang lebih baik lagi.

“Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei, momentum ini harus kita pahami untuk terus belajar, never stop learning (jangan pernah berhenti belajar) sehingga kita bisa menjadi guru di lingkungan kita untuk membawa perubahan yang lebih baik di masyarakat,” ujarnya ketika memimpin kegiatan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah di Lapangan BNPT RI Sentul, Kabupaten Bogor pada Selasa (2/5).

Kepala BNPT RI juga mengharapkan pasca bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri dijadikan momentum “Hijrah” menjadi manusia yang lebih baik dalam segi perilaku termasuk dalam bekerja, sehingga memiliki visi dan misi yang tangguh dalam menciptakan Indonesia Damai dan Indonesia Harmoni yang anti Terorisme dan Kekerasan.

“Masih dalam suasana Syawal, setelah kita berpuasa di Ramadan dan kemudian Berlebaran, Mudah-mudahan kita semua dapat menjadi insan manusia yang lebih baik. Hijrah dari perilaku yang sebelumnya tidak baik menjadi lebih baik” katanya.

Dalam menciptakan kehidupan sosial yang harmoni, BNPT RI terus berikhtiar mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk “hijrah” lebih baik dalam penggunaan dan pemanfaatan media sosial. BNPT RI terus mensosialisasikan kepada generasi muda agar menjadi bagian penyebar narasi positif di media sosial dan ikut menolak berita hoax yang kerap mempromosikan perilaku intoleransi dan kekerasan.(HMS)