Kepala BNPT RI : 2023 Semua Pihak Perangi Ideologi Terorisme

harianamanat.com

Bogor – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar resmi melantik Sekretaris Utama (Sestama) Bangbang Surono, Ak., M.M., CA., menggantikan kepemimpinan Sestama sebelumnya, Mayjen (Purn) TNI Dedi Sambowo, S.IP.

Kepala BNPT RI menyampaikan jika pada tahun 2023 penguatan sinergi diperlukan semua pihak seperti unsur Kementerian/Lembaga dan Civil Society Organization untuk terus menggaungkan perang melawan ideologi terorisme.

“2023, lewat sinergi dan kolaborasi kita ajak semua pihak jangan lelah perang melawan ideologi terorisme,” jelasnya.

Lebih lanjut, Kepala BNPT RI berharap Sestama baru dapat meningkatkan kinerja organisasi BNPT RI.

“Ada beberapa tugas yang harus dilanjutkan seperti meningkatkan kualitas implementasi reformasi birokrasi, penyesuaian struktur organisasi,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Utama BNPT RI, Bangbang Surono, Ak., M.M., CA., menyatakan komitmen untuk menjadikan tahun 2023 momentum melakukan banyak perubahan terhadap kinerja organisasi yang belum maksimal.

“Saya diberikan amanah untuk menjadi Sestama BNPT, Tahun 2023 kita jadikan tonggak perubahan yang masih belum optimal dan meneruskan kerja yang sudah baik”kata Sestama BNPT RI

Mantan Kepala Biro Perencanaan, Hukum dan Humas ini juga mengamini pernyataan Kepala BNPT untuk meningkatkan capaian reformasi birokrasi dan penyesuaian organisasi BNPT RI dalam penanggulangan terorisme yang lebih efektif.

“Kita lakukan penataan reformasi birokrasi dan penyesuaian struktur organisasi guna perkuat peperangan kita melawan radikal intoleran baik di dunia nyata, ataupun dunia maya,” jelasnya.

Turut hadir sebagai tamu undangan, Dr. Ir. Noor Sidharta, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK).(HMS)