Pemkab Bima Seleksi Calon Kadis

harianamnat.com

Kab Bima,- Lowongnya Jabatan Pimpinan Tinggi pada 4 Perangkat Daerah di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bima saat ini, mengharuskan Bupati Bima melalui Badan Kepegawaian Daerah melaksanakan Seleksi Terbuka untuk pengisian jabatan lowong Jabatan pratama setingkat Eselon II tersebut.

Seleksi itu dilaksanakan Selasa- Rabu (29-30) November 2022 di Kantor Bupati Bima.

Keempat perangkat daerah tersebut yaitu Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang diikuti 5 orang pendaftar, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan 5 peserta, Satuan Polisi Pamong Praja 6 peserta dan DP3AP2KB sebanyak 5 pendaftar dengan total 21 peserta.

Sekda Kabupaten Bima Drs. H. M.Taufik, M.Si saat memberikan arahan kepada peserta menjelaskan, ada 4 jabatan lowong yang akan diisi dan peserta akan diuji kemampuan manajerial, psikologi dan kompetensi.

“empat OPD tersebut memiliki peran dan fungsi strategis dalam menopang kinerja pemerintah daerah.
Oleh karena itu, peserta diminta serius dan fokus dalam mengikuti seleksi”. Terang Sekda.

Kepala BKD dan Diklat yang diwakili Sekretaris Laily Ramdhani, S.STP dalam laporannya memaparkan, tahapan seleksi kompetensi manajerial dilakukan setelah sebelumnya para peserta melalui pendaftaran, penyerahan berkas, seleksi administrasi dan pengumuman kelulusan berkas”. Jelas alumni STPDN ini.

Peserta diharapkan serius mengikuti seluruh tahapan seleksi karena hasilnya akan menentukan masa depan ASN itu sendiri.
Juga diharapkan menjaga tetap kesehatan mengingat masih ada beberapa tahapan yang harus dilewati. Harapnya.

Setelah seleksi kompetensi manajerial akan dilanjutkan dengan seleksi kompetensi keahlian dan penelusuran tiap bidang melalui wawancara oleh Tim penguji kerja sama dengan BKD Provinsi NTB melalui UPT Unit Pelayanan Kompetensi yang dipimpin Erwin Rahadi. (Pyan)