BNPT RI Koordinasi dan Pengamanan PT Kilang Pertamina Internasional

harian amanat.com

Jakarta – Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) berkomitmen untuk meningkatkan koordinasi dan pengamanan PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) mengingat anak usaha Pertamina yang bergerak di bidang pengolahan minyak bumi tersebut berstatus Objek Vital Nasional.

“Kami sangat antusias untuk meningkatkan koordinasi dan pengamanan PT KPI secara menyeluruh mengingat PT KPI sebagai objek vital negara,” ujar Kepala BNPT RI, Komjen Pol. Dr. Boy Rafli Amar,M.H saat bertemu dengan jajaran direksi PT KPI di Jakarta, Senin (28/11).

Kepala BNPT RI juga menyatakan kesiapannya untuk membantu PT KPI dalam menciptakan kawasan kerja yang aman dan kondusif dari paham yang tidak sesuai dengan Pancasila.

Vice President Human Capital PT KPI Kurnia Salwa Dewi menyambut baik pernyataan Kepala BNPT RI, Ia mengungkapkan jika pihaknya berharap BNPT RI bisa berperan dalam pencegahan terorisme di lingkungan kerja PT KPI.

“Kami berharap BNPT dapat berkontribusi dalam hal pencegahan terorisme dari mulai lingkup para pimpinan sampai pegawai di lingkungan PT KPI, salah satunya dengan sosialisasi akan bahaya radikalisme di sejumlah wilayah yang beroperasi di Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya BNPT RI telah melaksanakan sosialisasi Peraturan Nomor 3 tahun 2020 serta asesmen sistem pengamanan dalam rangka meningkatkan security awareness pekerja dan mitra kerja, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Refinery Unit (RU) Dumai (23/8/2022).(HMS)