Bupati Bima dan Walikota Bima Raih WTP

harianamanat.com

Menteri Keuangan Republik Indonesia yang diwakili Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Nusa Tenggara Barat Sudarmanto SE,MM Selasa (18/10) menyerahkan piagam kepada Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri SE dan Walikota Bima HM.Lutfi,SE.

Penghargaan tersebut adalah wujud
Capaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)itu diraih atas penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah yang memenuhi empat kriteria utama yaitu, kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintah (SAP), kecukupan pengungkapan sesuai SAP, kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan serta efektivitas sistem pengendalian sistem pengendalian internal .

Sudarmanto yang didampingi Kepala KPPN Bima Doddy Handaryadi,ST, MBA pada tatapmuka tersebut mengungkapkan, penyerahan piagam dan plakat WTP kepada pemerintah Kabupaten Bima dan Kota Bima, merupakan amanah Menteri Keuangan RI atas keberhasilan kedua daerah yang secara berturut-turut meraih predikat WTP dalam pelaporan keuangan pemerintah daerah.

Kabupaten Bima di masa Pemerintahan IDP-DAHLAN meraih WTP 7 kali berturut-turut sedangkan Walikota Bima HM Lutfi di era Pemerintahanya meraih 4 kali WTP berturut-turut dalam penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah.

Penyerahan piagam tersebut menjadi motivasi bagi jajaran Pemerintah Daerah khususnya Kabupaten dan Kota Bima untuk menunjukkan peningkatan kinerja dan menunjukkan bahwa tata kelola dan pertanggung jawaban anggaran sudah sesuai standar yang ada dan diharapkan membawa dampak positif bagi pencapaian visi pembangunan.(a.088)