MGPA : Mandalika Sirkuit Akan di Modifikasi

harianamannat.com


Sirkuit Mandalika akan melakukan track improvement atau modifikasi, hal itu diungkapkan Direktur Mandalika Grand Prix Association Mr.Priandi satria.

Dalam penjelasannya melalui video yang dikirimkan ke redaksi harianamanat.com, Jumat malam 18 Agustus 2022.

Direktur MGPA untuk Indonesia Mr Priandi menjelaskan bahwa, Lintasan sirkuit Mandalika akan dimodifikasi mulai awal September 2022 tepatnya tanggal 1 September.

Dalam Track Improvement tersebut pihak MGPA akan memodifikasi atau akan ada penambahan di lintasan Sirkuit Mandalika.

Untuk Perubahan dan Penambahan Lintasan Sirkuit itu,pihak MGPA akan dibantu oleh beberapa konsultan seperti PT. PP dan Jaya Konstruksi.

” Pembangunan untuk Pengembangan dan Pembaharuan, modifikasi sirkuit merupakan keharusan, karena itu merupakan perintah Dorna,” ujarnya.

Mr.Priandi menjelaskan bahwa pihak FIM telah menyetujui agar lintasan sirkuit dimodifikasi, disamping ada beberapa penambahan yang harus dilakukan.

Dalam video tersebut, Mr.Priandi menjelaskan bahwa, modifikasi atau penambahan itu berupa pengecatan lintasan, sehingga dalam visualnya terlihat menarik dan cantik.
kemudian ada beberapa penambahan yang harus dilakukan, seperti penambahan di segi lintasan, beberapa ruas lintasan run- off nya harus diperlebar, juga range of aspal yang harus di diperbaharui dan di lebarkan, sehingga untuk melakukan hal itu pihak MGPA harus membersihkan gravelnya.

“Kita perlebar, perbaiki dan penambahan dulu pada run off-nya, kemudian gravelnya kita bangun kembali,” ujar priandi.

Dalam penjelasannya pihak MGPA Indonesia juga mengatakan bahwa, pihak Dorna inginkan ada penambahan pada dinding pembatas.

Saat ini Mandalika Sirkuit memiliki dua baris pembatas ban, pihak Dorna menginginkan ada penambahan menjadi 6 pembatas ban.

Dan juga pihak Dorna menginginkan agar di beberapa titik ada penambahan lapisan ban yang pada awalnya hanya 2 lapis menjadi 3 lapis.

Mr.Priyandi pun mengumumkan bahwa untuk sementara sirkuit Mandalika akan ditutup mulai 31 Agustus hingga 30 September, karena akan ada pengerjaan penambahan dan perbaikan lintasan.

Mandalika Sirkuit akan di Buka kembali usai pengerjaan Track Improvement, awal September 2022 mendatang.

Dalam Vidio tersebut, Mr.Priandi juga menjelaskan bahwa pihak MGPA berharap, sirkuit Mandalika bisa untuk roda empat.

Namun untuk memastikan semua harapan itu, harus ada diskusi dan rekomendasi dari pihak-pihak terkait seperti IMI dan stakeholder lainnya.

Sirkuit Mandalika merupakan sirkuit jalan raya pertama di dunia.
Dan saat ini pihak MGPA tengah mempersiapkan perhelatan MotoGP 2023. (Ranti)