Feri Sofiyan ; Tidak Boleh Kader PAN Jadi Duri

harian amanat.com

“Tidak boleh ada Kader PAN yang menjadi duri dalam daging yang akan menghalangi perjuangan PAN Kota Bima. Namun harus kita sadari pula untuk meraih keberhasilan, kita harus mampu melewati tantangan duri-duri sebagai ujian untuk meraih kesuksesan yang lebih besar,” ujar Ketua DPD PAN Kota Bima Feri Sofian,SH saat acara Rapat Kerja Daerah Kota Bima Jumat 24 Juni 2022, di Kantor DPD PAN jl.Gatot Subroto Santi.

Feri Sofian yang juga Wakil Walikota Bima ini menjelaskan bahwa partai PAN lahir dari rahim reformasi, sehingga dikenal sebagai partai orang-orang yang reformis.
Sehingga pada Pemilu perdana membuktikan pada publik Indonesia, mampu melewati ambang batas Elektoral Threshold sehingga PAN memiliki fraksi utuh di DPR RI, ujarnya.

” Dan di kota serta kabupaten Bima, PAN memiliki wakil di DPRD Kota dan Kabupaten Bima. Bahkan PAN mampu menempatkan kadernya dalam posisi sebagai unsur Pimpinan DPRD, dan itulah Prestasi dari buah kerja keras seluruh kader PAN,”ujarnya.

Feri Sofiyan,SH mengakui bahwa keberhasilan dalam meraih kursi saat Pemilu Legislatif adalah hasil dari proses panjang dan melelahkan, kerja keras, kebersamaan, soliditas Kader PAN, itulah yang membawa Partai Matahari Biru ini bersinar di Kota Bima.

Menghadapi Pemilu 2024 seluruh kader perlu mempersiapkan diri sejak saat ini.
Maka perlu konsolidasi dalam rangka membesarkan partai, baik itu di tingkat pusat maupun daerah.

” Melalui momen Rakerda ini, menjadi bahan evaluasi perjalanan partai ini. Karena target ke depan harus dibahas bersama dan direkomendasikan ke wilayah,”terang Wakil Walikota Bima ini.

Feri Sofiyan,SH adalah Kader PAN yang datang sejak terbentuknya PAN BIMA sebelum terbentuknya Pemerintahan Kota Bima.

Di bawah Kepemimpinan H.Arifin H.Adnan Partai Besutan Amien Rais tersebut melenggang sebagai Partai Pemenang Pemilu setelah Partai Golkar.

Dan Feri Sofiyan,SH bukanlah politisi kaleng-kaleng.
Terbukti 4 periode menjadi Anggota DPRD bahkan Ketua DPRD Kota Bima sebelum menjadi Wakil Walikota Bima.

Dan kesabarannya dalam membesarkan PAN Kota Bima membuat Feri masih dipercaya DPW dan DPP PAN untuk maju kembali dalam kancah Pemilu Kepala Daerah tahun 2024 mendatang.

” Saya berterimakasih karena DPW dan DPP masih mempercayakan saya sebagai kandidat Walikota, tetapi saat ini target utama saya adalah bagaimana PAN Kota meraih kursi terbanyak sehingga bisa mengantarkan kadernya menjadi Ketua DPRD Kota Bima,”ujarnya kepada harianamanat.com usai Rakerda.(Sura)