Yenny Wahid : Setengah Miliar Manusia Belum Dapat Hak Kebebasan

Harian amanat,Jakarta.

Yenny Wahid Sebut Ada Setengah Miliar Manusia Yang Belum Bisa Dapat Hak Kebebasan

Putri Presiden Ke-4 Abdurrahman Wahid, Yenny Wahid mengatakan setiap orang memiliki hak yang sama sejak dilahirkan. Dari mulai hak mendapat hidup nyaman, hak mendapat rasa aman dan hak merasa terlindungi.

Tak hanya itu, Yenny menyebut sejak dilahirkan manusia berhak untuk berkembang dan mengekspresikan diri. Namun pada praktiknya hal itu justru tidak terjadi, ungkap tulis Yenny dalam pesan WhatsApp nya kepada Harianamanat com, Minggu 26 Desember 2021.

Setiap orang kata dia, berhak untuk berkembang dan mengekspresikan diri. Meski kenyataanya tak semua orang mendapatkam hak-hak tersebut.

Bahkan dari total kurang lebih 7.9 miliar manusia di muka bumi, ada sekitar 3,9 miliar yang belum bisa mendaptkan hak-hak yang mestinya didapatkan mereka sejak lahir.

“Lebih dari setengah penduduk dunia masih harus berjuang bisa hidup layak, bahkan untuk bisa makan tiga kali sehari,” kata Yenny.

Saat ini kata Yenny masih banyak anak yang belum bisa mendapat hak-hak mereka. Eksploitasi bahkan perasaan takut masih harus dirasakan.

Saat ini anak-anak banyak yang harus hidup dalam suasana tidak aman dan mencekam karena berada di tengah konflik yang terjadi di lingkungannya.

“Banyak anak yang masih dieksploitasi bahkan ada yang hidup dalam ketakutan mencekam karena suasana konflik di tengah masyarakat dan lingkungan mereka, siapa yang berperan besar untuk mengakhiri semua ini yakni Perempuan. ” kata Yenny.(Sri)