Danrem 162 WB Lepas Atlet Tinju Secara Militer

Harianamanat.com,Mataram- Komandan Korem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, melepas atlet NTB yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional(PON) XX Papua, tanggal 5 sampai 4 Oktober mendatang. pelepasan Kontingen tinju NTB yang terdiri dari 9 atlet, 2 pelatih, asisten pelatih serta manager dan asisten manager, dilaksanakan dengan upacara militer, di lapangan Gatot Subroto Makorem 162 WB, Jalan Lingkar Selatan, Kota Mataram. Kamis 30 September.

Danrem 162 WB, mengatakan atlet tinju sengaja dilepas dengan upacara militer untuk mentriger semangat para atlet, agar tampil maksimal bertanding dengan mental juang tinggi, untuk meraih emas di Pon Papua nanti.

” saya kira dengan keseriusan ketekunan dan semangat juang tanpa Kenal Menyerah, atlet kita bisa meraih emas dan menjadi kebanggaan NTB,” ujarnya.

Selaku ketua pengprov Pertina NTB Danrem 162 berharap target 5 Emas dari cabang olahraga tinju, dapat dibawa pulang seluruhnya ke NTB.

” kami berdoa dengan seluruh warga NTB agar dari 9 atlet semuanya bisa meraih medali dan 5 medali emas harus direbut,” ujar Danrem yang dikenal dekat dengan rakyat tersebut.

Sementara itu Kapten Infantri Jumhur selaku manager dan pendamping atlet NTB, mengaku optimis bisa membawa pulang 5 emas dari 9 kelas yang di pertandingan, di cabang olahraga tinju.

Menurutnya beberapa pertandingan yang sudah digelar sebelumnya seperti pra-pon dan seleksi Pelatnas untuk pelaksanaan SEA Games , rata-rata atlet NTB sudah bertanding hingga di final dan meraih emas.

Jenjang waktu yang ada setelah pra-pon dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh pelatih untuk atlet sehingga bisa menargetkan jumlah Raihan emas.

” jadi kalau kita lihat kekuatan lawan sekarang, posisi kita sudah di final dari semua yang 9 itu, sementara berbicara medali emas mungkin kita target 5 tapi target saya keseluruhan masuk final,” ujarnya.

Mudah-mudahan apa yang kita harapkan terutama tinju kita memberikan medali dan prestasi terbaik di NTB, karena Tinju Ini salah satu cabor unggulan.

Para atlet Cabor hari ini berangkat menuju PAPUA.Terlihat ketua panitia Pon NTB Mori Hanafi mengantar Kontingen tinju menuju Papua dari bandara bizam Lombok.(muis)