Terpilih Aklamasi Moncernya Politik IDP

Bima, harianamanat.com,-
“ Beliau adalah orang yang saya kagumi, beliua Perempuan yang tangguh, lawan dan kawan politik segan padanya, saya ingin seperti IDP,”( DRS. H.Dahlan Wakil Bupati Bima dan Ketua DPD II Gerindra Kab Bima )

Golkar adalah sebuah partai politik Indonesia, dan merupakan Parpol yang membesarkan nama Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri,SE.
Pada Musyawarah Daerah (Musda ) Ke-X, yang digelar di Hotel Marina INN, IDP terpilih sebagai Ketua DPD II Golkar Bima untuk yang ketiga kalinya.


“ DPP menilai bahwa IDP Layak untuk memimpin Golkar Bima ketiga kalinya, atas peniilaian tersebut DPP menerbitkasn SK Bernomor ; B.618/golkar/VII/2021 tanggal 19 juli 2021.”sebut Sekretaris DPD I Golkar NTB Lalu Satriawandi, SH.MM.


IDP ingin pada Periode ketiga Kepemimpinannya Golkar ingin ada perpaduan antara yang tua dan yang muda dalam membesarkan Partai berlambang pohon beringin.


Berikut Profil Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE.

BIODATA Hj. INDAH DHAMAYANTI PUTRI, SE.


Perempuan pemilik nama lengkap Indah Dhamayanti Putri ini merupakan putri kedua dari pasangan Drs. H. Syamsurizal, M.Si dan Hj. Lola Laswita.

IDP lahir di Dompu, 19 November 1981. IDP memiliki dua orang saudara kandung, yakni seorang KakaK Laki-Laki M.Tajul Arifin, SE dan seorang adik Perempuan Diah Citra Pravita sari.

IDP menikah dengan mendiang almarhum H. Putera Ferry Zulkarnain, ST, yang merupakan Sultan Bima ke XVI dan juga Bupati Bima 2005-2013.

Dari pernikahannya tersebut, IDP dikaruniai dua orang putra yakni M.Putra Ferryandi, S.IP yang juga Ketua DPRD Kabupaten Bima., dan M.Putra Pratama.

IDP pernah mengenyam pendidikan dan wisuda Tahun 2018 di Sekolah Tinggi Ekonomi ( STIE ) Bima jurusan Ekonomi Menajemen.

KARIER IDP.


IDP mengawali kariernya di dunia politik pada tahun 2009 dengan menjabat sebagai Ketua AMPG tahun 2009. Namanya moncer di kalangan politikus setelah memenangkan Musda luar biasa DPD II Golkar Bima tahun 2013 yang disebabkan Ketua DPD II Golkar Bima sebelumnya wafat, yakni H. Putera Ferry Zulkarinain, ST.

Setahun kemudian pada tahun 2014, IDP menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima hasil Pemilu Legislatif 2014.
IDP lantas mencalonkan diri dan terpilih sebagai Bupati Bima Pertama di NTB.


Sejarah baru dan moncernya karier politik IDP, seorang perempuan pertama yang menjadi kepala daerah di NTB.


Kemenangannya dalam Pemilukada dengan Dahlan M. Noer pada 9 Desember 2015 lalu, dengan menyisihkan tiga calon lain. Merupakan buah kepiawaiannya dalam dunia politik. Dengan perolehan suara 39,92 %. IDP dilantik menjadi Bupati Bima bersama Drs. H. Dahlan sebagai Wakil Bupati, Periode 2016-2021.


Kepiawaiannya dalam dunia politik semakin diperhitungkan saat Putranya menjadi Ketua DPRD Kabupaten Bima.


“ia memiliki Public Speaking yang jarang dimiliki lawan politiknya, itulah kelebihannya, sehingga wajar IDP diberi gelar Doktor Honoris Causa Ilmu Politik.” ( Muslimin Hamzah ).


Anggapan dan pujian itu tidak menjadikannya jumawa, tetapi dibuktikannya dengan kesungguhan. Menang dengan perolehan suara 44,31 % pada 9 desember 2020 lalu. Secara de jure dan de fakto, IDP membuktikan keterpilihanya murni akan kecintaan rakyat Bima kepadanya. IDP dilantik menjadi Bupati Bima untuk kedua kalinya. 26 februari 2021.


Dan saat ini IDP satu-satunya Perempuan di NTB yang menjadi Ketua Parpol dalam masa yang panjang yakni 3 periode.
SK Diksresi menghantarakan IDP menjadi Ketua DPD II Golkar Kabupaten Bima Periode 2013- 2026,secara Aklamasi.(Sri)