Atasi Covid Walikota HML Pastikan Ketersedian Ruang Isolasi

Kota Bima, Harian amanat.com,- Untuk memastikan ketersediaan ruang isolasi dan juga perawatan bagi pasien Covid-19. Walikota Bima HM.Lutfi beserta Dandim 1602 Bima Letkol Inf.Mustafa Kamal Pasha, Kapolres Bima Kota AKBP.Haryo Tejo Wicaksono,S.IK.MH. melakukan pemantauan kesiapan petugas medis yang akan ditempatkan pada Asrama Kompi A Satya Bhakti Wira Yuda.

Rencananya ruang isolasi bagi pasien Covid akan ditempatkan di Asrama Kompi A. Mengingat RSUD Bima dan RS.Kota Bima sudah penuh.

Walikota HML berharap agar Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro (PPKM) harus benar-benar sampai ke masyarakat.

Walikota HML berharap agar masyarakat patuh pada aturan yang sudah ditetapkan Pemerintah.

” Upaya penyekatan ini harus kita laksanakan bersama, saya berharap keluarga besar warga kota Bima patuhi seluruh aturan Prokes, terutama luangkan waktu dan mau melakukan Vaksin,” ujarnya.

Walikota HML juga menyarankan kepada seluruh OPD,Camat,Lurah,RT dan
RW agar bahu membahu mengedukasi masyarakat.

” RT dan RW memiliki peran yang sangat signifikan dalam mengawal PPKM Mikro ini, informasi dari RT dan RW khususnya dalam penyampaian dan penyebarluasan informasi apa yang menjadi edaran dipatuhi.

“Kita harus cepat dan tepat dalam upaya menyebarkan edaran ini, dan saya harap kerja sama kemudian koordinasi yang harus dimantapkan,” jelas Walikota HML kepada harian amanat.com usai melakukan pengecekan di Asrama Kompi A,Rabu 14 Juli 2021.

Sementara itu Kasubag Humas dan Protokol Pemkot Bima Farhan,S.IP menjelaskan bahwa Pemkot Bima terus melakukan Operasi Hunter, Operasi Yustisia, edukasi, tracking dan swab antigen kepada warga kota Bima yang tidak mematuhi PPKM dan Prokes.

Menurutnya keseriusan itu dilakukan tidak hanya kepada warga yang berkerumun, tetapi juga dilakukan pada acara-acara hajatan, perlombaan yang bisa menghadirkan kerumunan warga.

” pemberlakuan PPKM Mikro di kota Bima ini seiring adanya penyebaran Covid-19 yang semakin massif terjadi di Indonesia. Oleh karena itu semua pihak, dalam hal ini pemerintah daerah akan senantiasa terus berupaya dengan sekuat tenaga mengerahkan segala kemampuan dan sumberdaya yang ada untuk mengatasi penyebaran Covid-19, itu komitmen Walikota HML, dan kami terus mendukung seluruh arahan beliau,” ujarnya kepada amanat siang tadi.

Saat pengecekan ruang isolasi tersebut Walikota HML, ditemani Dandim,Kapolres Bima Kota, Kadinkes Kota Drs.Azhari, Kasubag Humas dan Protokol serta Kepala RS Kota Bima dr.Agus Dwi Pitono.(admin)