Bima Kabupaten Layak Anak

Bima,Harian amanat com,- Kabupaten bima naik peringkat dalam hal komitmen untuk terus mewujudkan Kabupaten Layak Anak (KLA).

Dari hasil verifikasi Tim Hibryd pusat maka kabupaten bima kembali menjadi nominasi KLA untuk penilaian tingkat nasional sebagai kabupaten layak anak.

Pemkab Bima melakukan langkah strategis untuk mewujudkan kabupaten layak anaak, antara lain melibatkan anak dalam proses pembangunan daerah, yaitu melalui musyawarah perencanaan pembangunan (munresbang) khusus perempuan dan anak, serta forum anak.

” menciptakan ruang kebahagiaan bagi anak, adalah tugas semua pihak, khususnya orang tua. orang tua bertanggung jawab untuk memberikan ruang kebahagiaan agar anak-anak yang dilahirkan menjadi generasi yang tangguh, dan bisa menjadi aset yang luar biasa bagi kabupaten bima xang kita cintai,”ujar Bupati IDP.

Verifikasi KLA yang dilaksanakan Tim Hibryd secara virtual ini dipandu oleh kabid perencanaan pembangunan sosial budaya bappeda, Ra’ ani Wahyuni, ST.MT.MSc.

pertemuan virtual tersebut dihadiri oleh Ketua tim verifikator yakni Deputi perlindungan khusus anak dan Deputi pemenuhan hak anak kementerian PPPA, kepala DP3P2KB Drs.Syajruk, plt kepala bappeda H. fahrudin, Kepala OPD, stake holder Bima Kabupaten Layak Anak.