Kawasan Ama Hami Jadi Pusat Kuliner Khas Bima

Kota Bima, Harian amanat.com.- Banyak makanan Khas Bima yang bisa dijadikan makanan khas untuk pusat kuliner.
Di kota Bima ada beberapa lokasi yang bisa menjadi lokasi pusat kuliner, seperti Kawasan perluasan Ama Hami dan kawasan pelataran Museum Asi Mbojo.

Lokasi Perluasan Pasar Ama Hami dirasa sangat cocok untuk menjadi lokasi pusat kuliner, seperti halnya taman Rembiga Mataram, atau seputar jalan Sabang Jakarta.

Di perluasan kawasan pasar Ama Hami, yang tepat berada dibibir pantai Lawata teluk Bima, memang wajib dikembangkan untuk menjadi pusat kuliner.
Disamping lokasinya yang strategis dekat dengan pusat destinasi wisata, juga dekat dengan Hotel terbesar di Bima yakni Marina Inn.
Sebagai kawasan destinasi wisata Pantai Lawata, maka pusat kuliner menjadi sebuah alternatif dalam pengembangan wisata Pantai Lawata.

Pemerintahan H.Muhammad Lutfi(HML) saat ini tengah mengembangkan kawasan perluasan pasar Ama Hami ini menjadi tempat pusat kuliner khas Bima.
Itu terlihat dari upayanya menata dan mengabulkan permintaan para pedagang kuliner dikawasan tersebut. Seperti memasang lampu jalan, lampu taman, dan akan segera mengaspal jalan di kawasan tersebut.

Untuk menjadi pusat kuliner, tentu perlu melibatkan para pedagang lokal.
Juga harus menciptakan inovasi, baik dari penataan infrastruktur penunjang maupun kuliner yang akan dijajakan. dan itu akan menjadi daya dukung untuk mendongkrak perekonomian lokal.

Ditengah lesunya prekonomian akibat Pandemi cpvid-19, maka perlu kerja inovatif untuk memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Bisa dibayangkan jika pusat kuliner khas Bima tersedia di kawasan perluasan pasar Ama Hami. Seperti kuliner, Uta londe puru, palu mara, lalapan presto londe,Uta mbeca maci, Saronco Peke maju, saronce wua paringge, tota foo, jajan range, Kadodo, Mina Sarua, kerajinan tenun, masker tenun, zal tenun Bima.
Khasanah kekayaan kuliner dan kerajinan Bima, bisa dijajakan di lokasi tersebut.

Pemkot Bima melalui Dinas Koperindag dan juga Dinas Pariwisata bisa berkolaborasi dan bersinergi, untuk memberikan bantuan dalam menata tenda-tenda agar terlihat rapi, berseragam, nyaman dan sehat.