HMS ; Pemerintah Tunda Cicilan KUR Petani

Jakarta, Harian amanat.com,- HM.Syafrudin,ST.MM. mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah RI, yang telah memberikan keringanan bagi petani yang terkena bencana banjir.
” Pemerintah RI memberikan keringanan kepada para petani yang berdampak banjir, yakni dengan nantuan penundaan pengembalian modal usaha, bagi petani yang menggunakan dana KUR, ujarnya kepada harian amanat.com. Minggu 18 April 2021 melalui Vidio Call.

Menurutnya, Para Petani berdampak banjir mengeluhkan akan kerugian yang dialami akibat hasil panen yang terbawa banjir bandang, sehingga para petani belum bisa membayar cicilan pinjaman kepada Bank.
Oleh karenanya HMS berkoordinasi dengan Pemerintah RI atas keluhan para petani tersebut.

” Penundaan cicilan KUR itu yakni dengan berkoordinasi dengan Kades dan Bank, karena harus sepengetahuan Kades dan Bank,” ujarnya.

HMS merasa terharu, karena masyarakat yang ditemuinya saat berkunjung bersama Danrem 162 Wira Bhakti, terlihat sumringah.
” Mereka para petani terlihat senang, dan terharu mendengar adanya penundaan pembayaran KUR bagi petani berdampak banjir, sayapun ikut terharu,” ujar anggota DPR RI ini.

Dan menurutnya bahwa perlakuan ini berlaku disemua lokasi yang terkena bencana sepulau sumbawa. Dan itu hanya berlaku bagi Petani yang menggunakan KUR sebagai modal awal usaha.

” Menyuarakan aspirasi petani itu adalah kewajiban dan tugas saya, saya bahagia jika kehadiran saya dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat,”ujarnya.

Sementara itu Marlina petani asal Baralau mengungkapkan kebahagiaanya atas upaya HMS dalam membantu meringankan penderitaan petani.
” bisa bayangkan andai HMS tidak memperjuangkan penundaan cicilan KUR, bagaimana nasib kami ini, sudah tertimpa bencana Banjir, padi sehabis panen hilang terbawa air, sementara hutang harus dibayar,” ujar Marlina (48) petani asal Baralau Monta kepada harian amanat.com melalui telepon, Minggu petang 18 April 2021.

Marlina menambahkan bahwa dirinya ingin berterimakasih kepada HMS, ” terimakasih Aji Rudi, semoga Allah balas pahalanya, Aji Rudi kami doakan 4 periode,” ujarnya.(Cr)