Gubernur Zul Jenguk Annisa

Bima, Harian amanat.com,- Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengunjungi Annisa (9) di kediamannya di dusun Bante, Kec Woha Kab Bima. Annisa adalah Bocah Pengidap Sindrom Selaput Otak di Tente. Gubernur melalui Dinas terkait langsung memberikan Bantuan Stimulan, Selasa 6/ 10/2020.

Penderitaan Annisa diketahui pemerintah dari media sosial. “Media sosial memang merubah banyak hal dalam kehidupan kita. Medsos kalau digunakan dengan baik dan bijak akan sangat bermanfaat untuk kemaslahatan bersama,” kata Gubernur.

Menurut Gubernur, selama ini Annisa tak terdeteksi karena orang tua nya sering berpindah-pidah. “Dengan medsos Alhamdulillah kini semua tertangani dengan baik. Alhamdulillah…,” ujar Gubernur Zul.

Annisa (9) bocah pengidap sindrom selaput otak, anak dari pasangan suami-istri (pasutri) Andriawan- Nita Irfani asal Dusun Bante, Desa Tente, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima. mendapatkan perhatian serius dari Gubernur NTB ,Dr. Zulkiflimansyah.

Kondisi keluarga  Annisa adalah warga miskin, yang belum mendapatkan bantuan apa-apa, baik PKH, BPNT bahkan BPJS Kesehatan, saat ini Keluaga Annisa, tengah di data agar terdaftar dalam  Basis Data Terpadu (BDT) atau bisa disebut sekarang Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) di desa setempat. Pasalnya, untuk sanitasi BAB saja diketahui belum dimiliki oleh keluarga tersebut.( Hum/ 045 )