Pemkab Bima Berduka, Ayah Bupati Bima Wafat

Bima, Harian amanat.com.-

 Kulunafsin dzaikatul maut, Innalillahi wainna ilaihi rojiun. Pada hari Rabu( 3 /juni ) Allah Memanggil Keharibaannya  Seorang ayah bernama Drs. H. Syasurizal Bin Sanda. Almarhum adalah Ayah dari Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE. khabar duka yang menghentak udara Bima di subuh buta itu, membuat kerabat kerja seluruh Pemerintahan Kabupaten Bima terhentak.

“kami tengah berduka cita atas wafatnya Ayah dari Umi Dinda,  in syaa allah Papa Syam Husnul Khotimah,” ujar Sekda Bima, Drs.HM. Taufik.

Kedukaan itupun terlihat dari raut wajah Wakil Bupati Bima, H. Dalan HM Nor, “ beliau wafat masih dalam bulan syawal, in syaa allah husnul khotimah, kasihan umi ( umi dinda, red )” ujarnya

Drs. Syamsurizal adalah sosok Ayah yang penyabar, penuh kasih dan penyayang, dan Umi Dinda sangat dekat dengan ayahnya, kedukaan yang mendalam itu nampak jelas saat umi Dinda menyampaikan sambutan pelepasan jenazah, “ beliau bukan hanya seorang ayah, beliau adalah tempat berbagi suka dan duka, nasehat..tuntunannya…sangat menyejukan hati kami anak-anaknya….”ucap umi dinda sembari tersedu tiada kuasa menahan keharuan…….

Hingga diakhir sambutannya, air mata terus  bercucuran diwajah cantik Bupati Bima  ini. Duka yang  mendalam atas kehilangan orang yang sangat dicintai dan mencintainya itu membuat matanya sembab dan hidungnya merah jambu.

Jenazah Almarhum di makamkan di Pekuburan Bata Wadu, Kompleks Pemakaman Kesultanan Dompu.

Kedukaan itu dirasakan oleh Pimpinan Daerah lainnya di NTB ini.

Walikota Bima bersama Ny, Hj. Ellya Alwani terus memberi dukungan kepada sahabat karibnya ini.

Bupati Dompu, Ir. H. bambang Yasin bahkan memberi sambutan khusus atas  nama masyarakat Dompu.

Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, melalui Karangan Bunga mengucapkan belasungkawa yang dalam.

Jendr  ( Purn  ) Farouk Muhammad,melalui karangan bunga mengucapkan Belasungkawa yang dalam.  H. Syafrudin, ST,MM. pun tampak hadir dengan menggunakan sarung Bima.

Hadir juga Kapolres Bima Kota, Kapolres Bima, Dandim 1608 Bima, Kepala Kejaksaan Negeri Bima, beberapa Kepala BUMN dan juga mantan Wali Kota Bima, HM.Qurias H. Abidin. ( Ar )

——-Dengan Menyebut NamaMu yaa Allah, Yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang.QS. Al Fatihah, Surah ke 1 ayat 1——–