Presiden Jokowi Sampaikan Hasil KTT ASEAN

harianamanat.com

Labuhan Bajo,- Presiden Joko Widodo menyampaikan hasil dari Konferensi Tingkat Tinggi ke-42 di Labuan Bajo, yang membuat saya semakin optimis bahwa industri pariwisata dan ekonomi kreatif akan menjadi kunci dalam kebangkitan ekonomi Indonesia,ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Kamis 11 mei 2023, di Labuhan Bajo.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi menyampaikan bahwa Indonesia memiliki potensi pariwisata yang luar biasa, dan kami berkomitmen untuk terus mengembangkan sektor ini guna meningkatkan ekonomi negara.

Dengan upaya ini, kami yakin dapat mencapai target 4,4 juta lapangan kerja berkualitas di seluruh Indonesia pada tahun 2024.

Selain itu, sektor ekonomi kreatif juga sangat penting, karena kreativitas dan inovasi adalah kunci untuk memenangkan persaingan global.

Oleh karena itu, mari kita terus mendorong masyarakat Indonesia untuk menciptakan produk-produk yang inovatif dan berkualitas tinggi.

Saya percaya, dengan semangat kerjasama yang tinggi, ASEAN dapat bersama-sama membangun kawasan yang lebih kuat dan mandiri.

Sementara itu Menteri Pariwisata Sandiaga mengatakan bahwa Pemimpin ASEAN merasa senang berada di Labuhan Bajo.

Bahkan Para Pemimpin ASEAN merasa kecewa karena sedikitnya waktu yang untuk berada di Labuhan Bajo.

“Para Pemimpin ASEAN, meresa kecewa karena waktu pertemuan yang sangat sedikit, Alhamdulillah itu artinya Potensi Pariwisata kita di nikmati dan di minati, artinya peluang untuk lapangan kerja semakin baik dan juga peluang ekonomi kratif semakin baik pula,”pungkas Sandiaga.(bang Fen)