Kepala BNPT Mendengarkan Kebutuhan Mitra Deradikalisasi

harianamanat.com

Brebes,- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) terus membangun silaturahmi dengan mitra-mitra BNPT RI satu diantaranya dengan Paguyuban Podomoro untuk berinteraksi langsung mendengarkan kebutuhan, keinginan dan harapan saudara sesama Warga Negara Indonesia yang telah kembali kepada pemahaman yang benar.

“Kita duduk bersama, kita berdiskusi dan kita pikirkan untuk kualitas ke depan kesejahteraan para mitra deradikalisasi,” kata Kepala BNPT RI Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si saat mengunjungi Embung Podomoro, Desa Larangan, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, Provinsi Jawa Tengah pada Kamis (4/5).

Kepala BNPT RI memanfaatkan momentum Idul Fitri 1444 H untuk mengajak para mitra deradikalisasi agar mempererat ukhuwah Islamiyah, menunjukkan wajah Islam yang rahmatan lil alamin yang humanis dan menjunjung kasih sayang.

“Hari ini kita silahturahmi yang dirangkai dalam kegiatan Halal Bihalal di bulan Syawal ini.

Kami datang kesini untuk berjumpa dengan saudara-saudara kita.

Bertemu langsung dengan mereka, dengan keluarga besar, dengan istri dan anak-anak mereka juga, sebagai bentuk kasih sayang kepada sesama” ujarnya.

Dalam kesempatan yang hangat itu, Rycko berharap dapat menjadi momentum untuk berdiskusi dengan masyarakat agar selalu menghargai perbedaan, menanamkan toleransi dan bersama-sama menjaga negeri ini.

Dalam rangka upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya mitra deradikalisasi, di wilayah Jawa Tengah khususnya di Brebes, pemerintah daerah dalam hal ini Kesbangpol Kabupaten Brebes, Densus 88 AT dan BNPT RI telah mendorong pemberdayaan ekonomi Mitra Deradikalisasi dibawah naungan Paguyuban Podomoro untuk membangun Wisata Air di Embung Podomoro di Brebes Jawa Tengah yang rencananya akan segera dibuka.

“Mudah-mudahan kami semua akan dorong terus supaya cepat saudara-saudara kita ini dapat berusaha ada pemasukan.

Sehingga kehidupan bisa semakin cerah,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Brebes Mochamad Sodiq, S.SSTP., M. Si. mengajak semua pihak baik pemerintah dan juga mitra deradikalisasi untuk berkomitmen dan bersinergi dalam rangka penanggulangan terorisme.

“Kita semua satu pihak, bersinergi untuk tujuan yang sama dalam rangka menanggulangi terorisme di Indonesia,” jelasnya.

Perwakilan mitra deradikalisasi yang juga ketua Paguyuban Podomoro, Wartoyo berharap dengan silahturahmi kebangsaan bersama mitra deradikalisasi di Brebes, BNPT RI dapat membantu kesejahteraan para mantan napiter untuk dapat segera membuka ladang rezeki di Embung Podomoro.

“Mudah-mudahan Bapak Kepala BNPT dapat membatu agar kita bisa mulai usaha bidang wisata ini,” katanya.

Sebagai informasi di lokasi Embung Podomoro terdapat sejumlah wisata air diantaranya kolam renang dewasa, kolam waterboom anak, kolam pemancingan serta tempat makan, mini outbound dan kolam budidaya ikan.(HMS)