HMS Menghadiri Penandatangan Kerjasama P3TGAI PUPR dengan Penerima Manfaat di Pulau Sumbawa

harianamanat.com

Sumbawa,- H. Muhammad Syafrudin ST., MM menghadiri Penandatangan Kerjasama P3TGAI PUPR dengan Penerima Manfaat di Pulau Sumbawa.

Koordinator tenaga pendamping wilayah Kabupaten Sumbawa Barat Triani menyampaikan, bahwa program P3TGAI merupakan sebuah program untuk pendampingan yang di peruntukan bagi para petani.

“Program ini merupakan program bantuan padat karya Kementrian PUPR yang di salurkan melalui BWS NT I, Yang di hajatkan untuk membantu para petani dalam ketersedian saluran air, sehingga program ini adalah membuat saluran tersier permanen, mengingat saat ini masih banyak yang berupa saluran tanah.

Dan Program ini dilaksanakan secara swakelola, dilaksanakan oleh petani dan akan dimanfaatkan untuk petani.” Ujarnya.

Triani mengakui bahwa Program ini bisa dilaksanakan berkat bantuan dari HMS.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bapak HMS yang telah mendorong kementrian PUPR serta sangat mendukung program ini, sehingga Petani KSB bisa di perhatikan dan menerima program ini,” tutur Koordinator Tenaga Pendamping ini.

Ia berharap kedepannya HMS bisa kembali membantu petani KSB.

Sehingga lebih banyak lagi petani penerima manfaat dari program ini baik di pulau Sumbawa umumnya dan khususnya Kabupaten Sumbawa Barat,terang Triani.

H.Muhammad Syafrudin (HMS) mengatakan bahwa program ini telah lama di perjuangkan.
Yakni sejak dirinya berada di komisi IV DPR RI.

Ia berjanji bahwa untuk mendukung para petani, dirinya akan mendorong pemerintah untuk mengakomodir kepentingan para petani, bukan saja di alsintan, benih dan lainnya PT3GAI ini juga harus diperjuangkan, tegas kandidat Doktor Universitas Brawijaya ini.

Masyarakat pulau Sumbawa adalah mayoritas sebagai petani.

Sehingga segala bentuk dukungan dari pemerintah pusat Wajib diperjuangkan, ujar anggota Komisi IV DPR RI ini.

Hal itu penting dilakukan, apalagi tugasnya sebagai anggota DPR RI adalah penyambung lidah rakyat.

” kami selaku anggota DPR RI itu adalah penyambung aspirasi masyarakat, itulah yang akan kami perjuangkan di pemerintah pusat, salah satunya seperti program ini,” tuturnya.

Ia berharap juga kepada masyarakat tani agar mampu memanfaatkan program ini dengan maksimal dan benar demi kesejahteraan mereka sendiri.

Seperti halnya cara pekerjaan program ini, karena melalui swakelola sehingga kedepan apa yang mereka bangun dapat bertahan lama untuk kepentingan masyarakat.(Sura)