INDAH Ajak Warga Monta Pastikan Terdaftar Dalam Daftar Pemilih

Bima, Harian amanat.com,- Blusukan Paslon INDAH di kecamatan Monta membuat ardenalin para Relawan untuk kemenangan Indah tersenyum. Karena antusias warga masyarakat monta yang membludak menyabut kehadiran Paslon INDAH di kecamatan tersebut. Apa lagi  Monta diklaim sebagai daerah kemenangan lawan politik.

Sambutan hangat, pelukan ciuman dan yel yel warga masyarakat Monta yang  membuncah, seakan menjawab bahwa hati mereka tidak akan berpaling kecintaan hanya untuk INDAH, “INDAH menang..nomor 3 menang….coblos sesama perempuan,” pekikan teriakan yang menggema dari warga kecamatan Monta yang dimulai dari desa Bara Lau, Tenga, Tangga, Sakuru, Monta Baru, Monta, Sie, hingga Simpa Sai.

“ Pastikan semua yang hadir terdaftar dalam daftar pemilih, dan dalam menghadapi pemilu kada saat ini tetap jaga silaturahim, jangan kita tercerai berai karena beda pilihan. Moto kita siwi sampe ngawa, sarere kai nggahi ma taho, sarere kai ruku ro rawi, sarere kai ngoa ka taho, “ujar INDAH.

Pada Pemilukada 2015 pasangan IDP-DAHLAN kalah di kecamatan yang jumlah penduduknya sebanyak 37.208 jiwa, dengan pemilih 27.788 ini.dan dalam Pemilu Kada 2020 ini, INDAH akan memastikan Kemenangannya dengan Ikhtiar yang sunguh-sungguh.
“semoga Allah Ridhoi Perjuangan kita bersama, mari semuanya menjadi relawan INDAH, “ ajaknya.

Wilayah Kecamatan Monta dengan luas 227,52 km2 terdiri dari 14 desa. Dan memiliki lahan sawah sebesar 83,8296 km2 , tegal/kebun sebesar 60,0161 km2.

 Sarana pendukung roda perekonomian yang ada di Kecamatan Monta antara lain 1 buah pasar, 18 BUUD/KUD/Koperasi. Dan puluhan toko dan kios yang tersebar di 14 desa.

Salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat adalah melalui bidang pendidikan yang berguna meningkatkan sumber daya manusia, dimana guru memiliki peranan yang sangat penting. Dan itu terlihat dari banyaknya sekolah dan guru-guru di kecamatan ini.  Sekolah  Taman Kanak-kanak 21, Sekolah Dasar 29,  SMP 8, SMA 3,  MI 7,  MTS 1,  MA 1,  SMK 1,  sedangakn jumlah guru selain guru PNS, 287 guru tetap dan  900 guru tidak tetap.

 Keberadaan puskesmas Megah di desa Tangga serta puskesmas pembantu di 7 desa lainnya memberikan suatu kemudahan bagi masyarakat di dalam mendapatkan pelayanan kesehatan. Selain itu keberadaan bidan desa di seluruh desa dan beberapa paramedis di sejumlah desa sangat dirasakan membantu di dalam meningkatkan kualitas kesehatan di wilayah Kecamatan Monta.

Tanah sawah di Kecamatan Monta pada umumnya merupakan tanah irigasi setengah teknis, akan tetapi ada juga yang tadah hujan. Dari tanah sawah yang ada di Kecamatan Monta dibidang pertanian Kecamatan ini  memproduksi padi sawah hingga mencapai 8 ton per hektar, jagung sebesar 10  ton per hektar,  dan kedelai 3 ton per hektar.

Sedangkan untuk menunjang pencapaian Visi Misi Bima Ramah Pemerintahan IDP-Dahlan membangun dan merehab 30 Masjid dan  55 mushola baik dari dana APBD mamupun bantuan tunai  pribadi Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE yang diperuntukan bagi Almarhum H. Ferry Zulkarnain.

Dan Untuk menunjang derap langkah percepatan pertumbuhan ekonomi rakyat, Pemerintahan IDP-Dahlan, membangun infrastruktur desa melalui Program SPAM di desa Tanjung Mas, SPAM di desa Simpa Sai, pengeboran air di desa Tolotangga, membuat embung yang berada di desa tolotangga, sie dan wilamaci. Serta sarana dan prasana jalan dan Jembatan. ( 045 )