Wali Kota Pimpin Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI

Kota Bima, Harianamanat.com,- Upacara memperingati HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kota Bima berlangsung khidmat dan lancar.  Wali Kota Bima, H. Muhammad Lutfi, SE bertindak selaku Inspektur Upacara. 

Upacara HUT Ke-75 Kemerdekaan RI, Senin 17 Agustus 2020 dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Bima dengan tetap memberlakukan standar protokol kesehatan covid-19 secara ketat. 

Upacara  dilaksanakan pukul 07.30 Wita pagi tadi dan berakhir pukul 08.30 Wita. Upacara diawali dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Bima Alfian Indrawirawan S.Adm.

Hadir pula pada kesempatan tersebut ForkoPimda Kota Bima, unsur pimpinan dan anggota DPRD Kota,  Sekda Kota Bima, para Asisten, Staf Ahli Walikota, Kepala BNNK, pimpinan OPD, Ketua TP PKK, Ketua DWP, unsur TNI, Polri, ASN, Satpol PP serta tamu undangan lainnya.

Adapun, tema peringatan Hari Ulang Tahun Ke-75 Kemerdekaan RI di tahun 2020 kali ini adalah “Indonesia Maju” yang memiliki arti yakni untuk merepresentasikan Pancasila sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia. 

“Masa depan Indonesia ada ditangan kita semua dalam bentuk mencintai budaya serta hasil tangan anak negeri, cintai produk buatan anak Indonesia”, ujar Wali Kota usai memimpin upacara.

Usai pelaksanaan upacara dilanjutkan dengan kegiatan tasyakuran dzikir dan doa bersama sebagai ungkapan rasa syukur atas 75 tahun kemerdekaan RI. Tasyakuran ini dilaksanakan di Masjid Kantor Wali Kota Bima Masjid  Nur A Latief. (HumasPro Kota)