DWP Bima Peduli Padolo……

Bima, Harian amanat.com,-  Dalam rangka Peduli  sesama, Organisasi Dharma Wanita Persatuan ( DWP ) Kabupaten Bima menggalang dana dari anggota Dhama Wanita Persatuan untuk korban  kebakaran Padolo, sabtu 4 juli 2020.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Dharma Wanita ( DWP ) Kabupaten Bima, Hj. Sri Winarni Taufik Haq, S.Pd. Ek. kepada warga Padolo berdampak kebakaran.

Ketua DWP Kab Bima menyampaikan bahwa penggalangan dana yang dilakukan  hanya melalui Whatsapp yang beranggotakan Seluruh anggota DWP dinas dan badan, dan itu dengan waktu yang  begitu singkat yakni hanya tiga hari saja.

“semoga  bisa meringankan beban keluarga di desa Padolo yang berdampak kebakaran ini, karena duka keluarga di padolo ini adalah duka  kita semua, “ terang mantan Kepala Sekolah SMPN VI Kota Bima  ini.

Ketua DWP Bima ini juga menyampikan bahwa selama hampir empat bulan ini memang membatasi semua gerak, tidak hanya dari segi kesehatan tetapi juga berdampak pada segi sosial dan ekonomi. Sehingga  terkadang bantuan kepedulian itu terkesan lamban, tetapi semua itu dikarenakan dampak dari wabah covid-19 yang membatasi ruang kita untuk berinteraksi secara langsung. Ujarnya.

“ saya  berharap agar peristiwa  ini bisa dijadikan sebagai hikmah untuk mempersiapkan diri dan lingkungan yang baru, lingkungan yang sehat dan aman, “ujarnya.  

Sementara itu sekretaris DWP Kab Bima,  Ny. Nurwahidah mengucapkan terimakasih yang tulus dan tiada terhingga  kepada Ibu-Ibu DWP yang telah secara sukarela dan ikhlas  membantu warga padolo, “ trimakasih kepada Ibu-Ibu DWP sekalian yang telah  tulus ikhlas membantu saudara kita yang terkena  musibah di padolo, semoga amal kebaikan ibu-ibu DWP mndapatkan pahala dari Allah, “ucapnya kepada harian amanat.com  malului  pesan Whatsappnya.

Bantuan-bantuan tersebut berasal dari DWP Setda, DWP Dikpora, DWP DLH, DWP Dishub, DWP Dikes, DWP DP3P2KB, DWP Perkim, DWP Dinsos, DWP Dukcapil, DWP Kec Belo, DWP Upt Dikpora Kec. Belo, DWP Pol PP, DWP Peternakan, DWP BPMDES, DWP Pertanian perkebunan, DWP Nakertran, DWP Inspektorat, DWP Kec. Bolo, DWP Kelautan, DWP Bappeda, DWP Kesbangpol, DWP Kec.Langgudu, DWP PUPR, DWP Koperasi, DWP Kominfo,  DWP Ketahanan pangan, DWP BPBD, DWP Kec. Wawo, DWP Setwan, DWP BKD.

Adapun dari dana yang terkumpul,  dibelikan  seperangkat tempat tidur, bantal, kasur, tikar, sajadah, mukenah, masker dan uang yang diberikan langsung kepada masing-masing KK yan berdampak kebakaran.( 045)