Cegah Covid-19, Pemdes Mumbul Sari KLU Libatkan PKK

Kepala Desa Mumbul Sari Memasang Masker kepada Warga.

Bayan, Harianamanat.com— Upaya pencegahan wabah virus Corona (Covid-19) tak hanya bisa diserahkan kepada Gugus Tugas tingkat daerah. Namun memerlukan peran berbagai pihak untuk bergandengan tangan dan merespon cepat.

Hal itu yang cepat diterjemahkan oleh Kepala Desa Mumbul Sari Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara (KLU).

Kepala Desa Mumbul Sari, Mujtahidin A.Md mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan beberapa program kegiatan untuk mengantisipasi penularan Covid-19. Di antaranya yang telah dilakukan Pemdes setempat dengan membentuk Tim Relawan Covid-19 Desa Mumbul Sari.

Mujtahidin menjelaskan, Pemdes setempat sudah melaksanakan penyemprotan disinfektan pada 12 dusun meliputi Dusun Mumbul Sari, Lokok Mumbul, Mekar Sari, Lokok Reban Timur, Lokok Reban, Pengadang Baru, Bagek Nunggal, Jeruju, Pawang Kunyit 1, Pawang Kunyit 2, Belencong, Munder.

Tidak hanya melaksanakan penyemprotan disinfektan, Pemdes Mumbul Sari juga memberikan alat pelindung diri (APD) kepada masyarakat. APD yang disalurkan seperti masker sebanyak 3000 Pcs, bak tempat cuci tangan 70 unit, sabun cuci tangan 70 botol, lap tangan 70, dan 140 hand sanitizer.

Dijelaskan Mujtahidin, pada kegiatan sosial tersebut pihaknya juga TP PKK. “Kami juga bersama keuta dan anggota PKK, ketua BPD, ketua LPM, Karang Taruna, ketua MKD, ketua BKD (Badan Keamanan Desa ) dan anggota, seluruh kepala dusun di Mumbul Sari, Sekdes dan Kasi Pemerintahan, Kasi Pelayanan dan lain-lain agar berjalan dengan sesuai harapan bersama,” pungkasnya. [Amn]