Distributor Pupuk Wilayah Sape Rakor Bersama Pengecer dan UPT Pertanian

harianamanat.com

Kab Bima,- Direktur PT.Roci Karawi Sama HM.Kasnun Ahmad menekankan kepada pengecer resmi pupuk bersubsidi wilayah kecamatan sape, agar tetap selalu disiplin dan kooperatif dalam soal administrasi distribusi pupuk.

semuanya harus sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku dan peraturan pemerintah, ataupun aturan dari dinas terkait.

” karena terkait pupuk subsidi ini sangat ketat pengawasannya dan sanksinya juga,” ujarnya saat memimpin Rapat Koordinasi untuk evaluasi kinerja penyaluran Pupuk.

Ia juga menyampaikan bahwa sisa alokasi tahun 2022 untuk bulan November dan Desember, yang sekitar 293 ton akan di Salurkan sekaligus, dan itu terakhir kalinya, sehingga Pengecer bisa segera menyalurkannya kepada para petani sesuai ketentuan yang berlaku.

Ia merincikan bahwa Alokasi pupuk untuk kecamatan sape tahun 2022 dari Total yang diterima sebanyak 1.699,25 ton, yang telah di salurkan per 31 Oktober 2022 lalu
sejumlah 1.406 ton.

” sisa yang 293,25 ton itu yang sekarang kita bahas dan rapat evaluasi kan, agar pemilik kios bisa bekerja sesuai aturan yang berlaku,”ujarnya.

Ia berharap agar penyaluran pupuk yang terakhir ini, para pengecer dan PPL dapat menyampaikan kepada para Petani bahwasnya semua alokasi pupuk untuk kecamatan sape sudah terpenuhi sesuai alokasi ERDKK, ujarnya.

” jadi tidak ada Kelangkaan pupuk, itu Isu yang sangat sensitif, Masalah HET harus sesuai HET yang telah di tetapkan oleh pemerintah,” tegas direktur PT.Roci Karawi Sama ini kepada harianamanat.com.

Sementara itu Pihak KUPT BPP dan PPL Pertanian kecamatan sape mengapresiasi kinerja Distributor PT. Roci Karawi Sama dan Pengecer kecamatan sape, dalam penyaluran pupuk ke petani, selalu berkoordinasi Satu sama lain.

Kepala UPT BPP dan PPL kecamatan Sape meminta Agar kinerja yang baik itu pertahankan dan ditingkatkan lagi.

Kepala BPP kecamatan sape, PPL dan jajarannya mengaku bahwa pihaknya sudah maksimal untuk melakukan Pemuktahiran Data ERDKK kecamatan SAPE tahun 2023 nanti.

” semoga saja semua itu berjalan sesuai keinginan bersama, agar kebutuhan Pupuk untuk seluruh Petani di kecamatan sape terpenuhi”.

Perwakilan Pupuk indonesia M.Faris memberikan himbauan kepada para Distributor dan Pengecer agar lebih teliti dan disiplin dalam penyaluran pelaporan dan administrasi lainnya, utamanya terkait Pupuk Bersubsidi.

” terkait HET.
Laporan Distributor dan pengecer, semua sudah Online, laporan penyaluran harus dilakukan Setiap hari Senin dan Kamis.

setiap Akhir bulan Distributor dan Pengecer harus melaporkan stoknya melalui Aplikasi RMS.
itu akan berpengaruh terhadap Nilai Kinerja Distributor dan Pengecer.(@.088)