Bunda Niken : Kita Pasarkan Tenunan NTB Bali

harianamanat.com

Bali,- Pameran IKM Bali Bangkit,merupakan sebuah ide yang sangat cemerlang untuk membantu UKM yang sempat terpuruk karena pandemi yang menimpa.

Kerjasama merupakan langkah awal dari kerjasama-kerjasama selanjutnya yang lebih sukses.

“harapan kami pameran IKM Bali Bangkit ke-9 bisa menjadi langkah awal kerjasama NTB Bali conection.

Kita akan adakan setiap tahun kerjasama ini agar sama-sama dapat memasarkan tenun-tenun NTB dan Bali.

Dalam waktu dekat juga di Mandalika saat even WSBK berlangsung, serta Lombok Sumbawa Festival pada December 2022, event-event tersebut bisa dimanfaatkan untuk kerjasama ini,” ujar Ketua Dekranasda NTB Hj.Niken Widyawati Saptarini saat menghadiri Pameran Tenun di Gedung Ksirarnawa, Taman Budaya Provinsi Bali, Rabu, 2 Nov 2022.

Bunda Niken sapaan Ketua Dekranasda NTB ini, tampil anggun dengan balutan perpaduan atasan tenun Bima dan bawahan tenun Sumbawa.

Ia tak lupa mengundang Dekranasda Bali beserta jajarannya untuk turut menyaksikan kejuaraan superbike 2022 yang akan dilaksanakan pada 11 hingga 13 November ini.

“Kami juga mengundang ibu Ketua Dekranasda Bali beserta jajarannya untuk hadir dalam kegiatan Dekranasda Award Nusa Tenggara Barat, dan juga mengundang para desainer di provinsi Bali untuk ikut serta dalam lomba rancang, bersama teman-teman NTB,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Dekranasda Bali, Putri Suastini Koster, menjelaskan terkait fungsi Dekranasda yakni sebagai kontrol terhadap situasi kondisi kerajinan yang ada di daerah Bali.

“Mari bersama-sama kita perbaiki kalau ada sesuatu yang tergerus yang sesuatu akan hilang, karena tugas kita adalah melestarikan, perbaiki langkah-langkah kita, sehingga yang lestari tetap lestari,” ucapnya.

Terakhir, ia menuturkan bahwa tujuan penyelenggaraan Pameran IKM Bali Bangkit ini, selain sebagai wadah bagi pengrajin untuk memasarkan produknya, pameran juga dimaksudkan sebagai tempat pembinaan.

“NTB dan Bali harus penuh semangat melejitkan produk-produk lokal kita”, tutupnya. (Opie)