Wapres Kunjungi Universitas NU NTB

harian amanat.com

MATARAM,- “Hanya dengan pendidikan kemajuan peradaban suatu bangsa bisa kita raih secara terhormat,” ujar Wakil Presiden Prof.Ma’ruf Amin dihadapan Gubernur NTB, Pengurus Wilayah NU NTB, para Tuan Guru dan Civitas Akademika Universitas NU NTB, Jumat 1 Juli 2022 lalu di Perguruan NU NTB Mataram.

Pemerintah Indonesia berkomitmen kuat untuk terus mengembangkan program prioritas pembangunan SDM unggul.
Diharapkan dengan banyaknya SDM unggul mampu memenangkan persaingan dengan negara-negara lain di tengah disrupsi global.

Sebagai lembaga pendidik, Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) memiliki visi yang sama dengan program pemerintah tersebut.

“Jadi memang salah satu visi Nahdatul Ulama (NU) menciptakan sumber daya manusia yang unggul sesuai program pemerintah kita, supaya kita bisa menciptakan sumber daya yang unggul yang bisa bersaing.

Ketika kita ingin bersaing dengan negara-negara lain, maka kuncinya adalah ada pada sumber daya manusia,” kata Wapres.

Wapres menilai, selain memenangkan persaingan global, SDM unggul juga merupakan kunci untuk memakmurkan bumi. Sebab, memakmurkan bumi merupakan amal yang dikerjakan para ulama, sehingga jika mereka meninggal harus ada pengganti yang meneruskan kebaikan tersebut.

“Tugas mulia ini tidak dapat dilakukan kecuali oleh SDM terpilih yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi. Untuk bisa memakmurkan bumi kuncinya SDM yang unggul, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi,” tandasnya.

Hadir mendampingi Wapres dalam peninjauan tersebut, Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, Rektor UNU Prof.Dr. Baiq Mulianah, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Suprayoga Hadi, Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian, Nasrullah, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, Staf Khusus Wapres Bidang Penanggulangan Kemiskinan dan Otonomi Daerah M. Imam Aziz, dan Tim Ahli Wapres Farhat Brachma. (her).