Bupati IDP Bayar Zakat melalui Baznas Bima

harian amanat.com.

Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE. mengatakan bahwa hadirnya Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bima membantu pemerintah dalam mengentaskan berbagai permasalahan, baik itu dari segi pendidikan, kesehatan, ekonomi dan lain sebagainya.

“Begitu banyak program dari BAZNAS yang dieksekusi baik itu dibidang pendidikan, kesehatan, ekonomi, sehingga memang menjadi sangat penting bagi BAZNAS untuk dapat menghimpun zakat dan sedekah dari seluruh masyarakat kabupaten Bima,” ungkapnya usai memberikan Zakat Maal untuk kekayaan pribadinya di Pendopo Asi Toi, Rabu 20 April 2022,malam.

Umi Dinda mengatakan bahwa tantangan kedepan bagi BAZNAS adalah agar dapat mensosialisasi apa yang telah dilakukan kepada masyarkat dengan sebaik – baiknya.

“Tantangan bagi BAZNAS bagaimana mensosialisasikan apa yang sudah baznas lakukan dengan sebaik baiknya dan memanfaatkann teknolofgi dimasa sekarang ini, karena dimasa sekarang jarang sekali orang mau berepot repot untuk membayar zakat, langsung secara digital,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Bupati IDP menyerahkan Zakat Maalnya senilai Rp.40 juta.

Menurut Kepala Pelaksana BAZNAS Kab Bima Ahmadin, SH, LLM, mengatakan bahwa BAZNAS Kab Bima telah menyalurkan Zakat Infaq dan Sadaqoh (ZIS) kepada masyarakat Bima yang berhak untuk menerimanya.

ZIS selama ini disalurkan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu, sakit, meninggal, bahkan perekonomian.

Ahmadin,SH LLM yang datang bersama Suharti, SHI. MHI kabid perencanaan, pelaporan keuangan dan Dra ST Nurhidayah bendahara pengeluaran, mengungkapkan bahwa
Potensi zakat kabupaten bima tahun 2022 dapat mencapai Rp 40 M.

” Insyaa Allah potensi zakat di kabupaten bisa, dapat mencapai lebih dari Rp.40 M” ujarnya.(admin)