MotoGP America 2022 Marc Marques FP1-P5

harian amanat.com.

Pembalap tim repsol honda Marc Marquez berada di posisi 5 saat qualifikasi 1 pada balapan motogp austin amerika 2022, 23.45 wib.

Dengan menunggangi Honda RCB213V nya, Marquez yang sempat absen pada MotoGP argentina 3 April lalu, sebelumnya berlatih feeling dan penglihatan dengan honda CBR600rr.

Pembalap asal spanyol itu telah berkonsultasi dan mendapatkan izin dari tim medisnya.
Dokter telah mengijinkan Marc Marquez untuk kembali ke motoGP setelah jatuh saat sesi pemanasan Grand Prix of motogp indonesia mandalika maret 2022 lalu.

Marquez telah menyelesaikan rencana perawatan konserfatifnya dan siap untuk kembali beraksi di Ronde ke 4 MotoGP di Circuit of Texas Austin Amerika (COTA).

” Ya kemenangan memang mungkin, tapi bukan cara untuk menghadapi akhir pekan, Saya datang dari Grand Prix yang tangguh dimana saya jatuh beberapa kali dan menderita, saatnya mendapatkan kembali kepercayaan diri.

Setelah Mandalika, itu adalah minggu yang sangat sulit, tapi untung diplopia lebih ringan dari sebelumnya, aku tadi akan pergi ke Argentina, Tapi aku tidak yakin aku akan mempertaruhkan nya, dengan dokter Saya memutuskan lebih baik beristirahat dan berlatih dengan baik di rumah, Ada tiga cara berturut-turut yang membuat motivasi jatuh, namun berkat orang-orang di sekitarku aku merasa termotivasi lagi, kalau aku disini karena darah melebihi penderitaan, secara fisik saya merasa lebih baik dibandingkan Qatar, tapi tingkat kepercayaan diri saya lebih rendah yang sulit untuk dikontrol, kejuaraan itu penting, tapi itu bukan tujuan utama dari Grand Prix hari ini,” ujar Marc Marquez yang harianamanat.com kutip dari status blog pribadinya.

sirkuit Cota punya panjang 5,5 kilometer dengan 11 tikungan kiri dan 9 tikungan kanan.

Marc Marquez sendiri masih tercatat menjadi raja di sirkuit Cota.

Marc Marquez tercatat menang di motoGP amerika sebanyak 7 kali.

Diantaranya pada musim 2013, 2014, 2015, 2016 2017,2018 dan 202.

Dan dini hari ini sabtu 9 april 2022 01.05 wib, Marquez dengan tenang mampu berada di posisi 5 pada kualifikasi satu ( Q1).(Sri Miranti).

Sumber dan foto : MotoGP/MarcMarquez93.