HML Jabatan Jangan Diminta. IDP Prestasi Untuk Bima Jalan Menuju Sukses

HARIAN AMANAT, KOTA BIMA.

Walikota Bima HM Lutfi  mengatakan bahwa jabatan, pangkat itu jangan diminta, biarkan mengalir sesuai dengan kehendak Allah. jika mendapatkan amanah tentu itu merupakan bahagian dari ikhtiar, proses yang dijalani selama ini.

Hal itu diungkapkan HML saat acara pisah sambut Dandim 1608 Bima Sabtu malam 22 Januari di kediamannya.

HML menceritakan saat mengetahui Dandim Letkol INF Tengku Mustafa Kamal akan pindah bertugas, dirinya curhat kepada Letkol Tengku Mustafa, bahwa andai saja ada putra daerah Bima yang bisa mengabdikan diri untuk Dana Mbojo.
dan impian tersebut terjawab saat Letkol INF Tengku Mustafa memberikan nomer hp Letkol INF Muhammad Zia Ulhaq.

Dari sanalah komunikasi terjalin, namun saat itu Letkol INF Muhammad Zia Ulhaq tidak menjawab untuk pulang ke Bima karena sudah mendapatkan amanah menjadi Komandan Resimen Tempur diKaltim.

“ jabatan itu sebaiknya jangan diminta, biarkan mengalir Ini terbukti Letkol Infantri Muhammad Zia Ulhaq ditempatkan didaerahnya, inilah berkah bagi masyarakat Kota , memiliki putra daerah yang punya karir cemerlang, semoga mampu membawa ketertiban dan kedamaian bagi masyarakat Kota Bima dan Dana Mbojo” terang HML.

HML mengungkap bahwa bertugas di kampung sendiri tentu memiliki tantangan

“Positifnya unsur kekerabatan, kesamaan Bahasa dan budaya ini memudahkan untuk berbaur di masyarakat namun minusnya keluarga kadang memanfaatkan posisi kita untuk mendapat kemudahan-kemudahan” terang H.M.Lutfi.

HML berharap agar warga masyarakat Bima memberi dukungan penuh kepada Letkol M.Zia Ulhaq, S.Sos agar dimudahkan dalam menjalankan tugas sebagai Komandan tertinggi TNI AD di Kota Bima.

“Kalau kita sayang dengan Pak Dandim, bantu dia mudahkan dalam tugas-tugasnya. Jangan dibebani dengan kepentingan lain” Ungkapnya.

Hal yang sama pun disampaikan Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE.

HML juga mengucapkan terimakasih kepada Dandim lama Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal yang telah banyak membawa perubahan positif selama masa tugasnya.

“Terima kasih kepada Pak T.Mustafa Kamal  yang telah bersinergi selama bertugas di Dana Mbojo ( Kota Bima /Kab.Bima) Banyak perubahan positif seperti mengawal ketahanan pangan, ketertiban dan keamanan hingga cakupan vaksinasi”, pungkas Walikota HML.

Sementara itu Bupati Bima Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE mengatakan bahwa diantara banyak jendral asli putra daerah Bima, yang berkesempatan bertugas didaerahnya Letkol INF Muhammad Zia Ulhaq dalam yang pertamakalinya.

Pada kesempatan tersebut Bupati IDP mengucapkan terimakasih kepada Dandim senior Letkol Infrantri Tengku Mustafa Kamal.

Peran aktif Dandim Bima dalam kepemimpinan Letkol Tengku Mustafa Kamal telah membawa keamanan bagi kabupaten Bima.

” Beliau sangat low profil, menjalin sinergitas tim work yang solid untuk menciptakan Bima yang kondusif, kondisi bencana alam yang terjadi di Kabupaten Bima membuat perhatian Panglima TNI hadir, semua itu tentu berkat komunikasi yang dibangun Letkol Tengku Mustafa Kamal, dan yang lebih membanggakan beliau mengawal Pemilukada dengan damai sehingga mampu mengantarkan kami memenangkan 2 periode bersama H.Dahlan,” ungkap Bupati IDP.

Karenanya Bupati Bima ini berkeyakinan torehan prestasi dan capaian Letkol Infantri Tengku Mustafa Kamal akan mengantarkannya meraih posisi yang lebih tinggi dan lebih baik.

” In syaa Allah, doa kami untuk pak Dandim senior, bahwa sesuai dengan janji sejarah bahwa siapa yang pernah bertugas di Bima dan mampu membawa kebaikan maka pangkat dan jabatannya akan cepat mendapatkan promosi yang lebih baik, tetaplah menjadi Dou Mbojo,” ujar Bupati IDP optimis dan penuh semangat dukungan.

Sementara Dandim Letkol Infantri Teuku Mustafa Kamal berpesan kepada semua yang hadir untuk tetap menjaga silaturahmi dan mohon pamit kepada masyarakat Dana Mbojo Kota dan Kab.Bima

“saya mengucapkan terimakasih atas dukungan penuh oleh Forkopimda dan masyarakat selama bertugas di sini.

Dan untuk kekurangan dan kehilangan dalam menjalankan tugas, saya mohon maaf”, kata Letkol Inf T.Mustafa Kamal Putra Aceh.

Pisah sambut yang diselenggarakan dikediaman Walikota HML itu dihadir i oleh Forkopimda, Wakil Bupati Bima, Kapolres Bima Kota, Kapolres Kabupaten Bima, Kajari Bima, Ketua Pengadilan Negeri Bima, Komandan Brimob, Ketua DPRD kabupaten dan Kota Bima, Sekda Kota Bima, Pejabat BUMN, Pengusaha Bima, Tokoh Agama, Ketua dan Anggota FKUB, juga kepala OPD yang ada di Kabupaten dan Kota Bima. (Admin)